Zarco Dapatkan Energi Positif dari Para Pendukung di Sirkuit Le Mans

By Senin, 22 Mei 2017 | 10:59 WIB
Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Prancis, Johann Zarco, bereaksi setelah melewati garis finis pada balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Prancis, Johann Zarco, bereaksi setelah melewati garis finis pada balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).

Pebalap tuan rumah yang memperkuat Monstar Yamaha Tech3, Johann Zarco, menghadirkan hiburan menarik bagi pendukungnya yang memadati Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (21/5/2017).

Zarco menjalani balapan dengan luar biasa dan akhirnya finis di urutan kedua. Bagi sang rookie atau debutan, ini merupakan podium pertamanya di kelas premier, MotoGP.

"Saya sangat senang karena banyak sekali fans di sini dan itu menjadi energi positif karena sebelumnya saya tidak pernah sekuat tadi. Saya terus belajar dan menikmatinya," kata Zarco dalam konferensi pers setelah balapan.

Zarco menjalani akhir pekan yang luar biasa di Prancis. Setelah performa impresif pada empat seri sebelumnya, para pendukung berharap dia bisa naik podium.

Dia menjadi sangat populer dan tidak bisa bebas berkeliaran di area sirkuit karena ke mana saja dia pergi, penggemar akan meneriakkan namanya dan menghampiri.

Zarco tampil impresif saat kualifikasi, Sabtu (20/5/2017). Dia harus mulai dari kualifiakasi pertama (Q1), lalu pada Q2 dia berhasil menjadi pebalap ketiga tercepat.

Start dari baris terdepan, dia langsung melesat dan memimpin balapan. Dia baru kehilangan posisi terdepan pada lap ke-7 setelah terlewati Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) yang akhirnya memenangi balapan.

"Hasil luar biasa dari Maverick karena bisa menang dan ini juga bagus buat Yamaha, dan saya. Memimpin balapan, rasanya sangat menyenangkan," kata Zarco.

"Sejak start, saya merasa nyaman. Dari baris terdepan, saya mengambil kesempatan. Ketika memimpin, saya sedikit teringat kejadian di Qatar dan berkata, jangan lakukan kesalahan!" ucap dia.

Pada balapan di Qatar yang merupakan seri pertama musim ini, Zarco membalap dengan sangat agresif dan akhirnya terjatuh saat menjalani lap kelima.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.