PSIM Yogyakarta Degradasi dari Liga 2, Uang 250 Juta Hilang

By Sabtu, 20 Mei 2017 | 23:01 WIB
Para pemain dan ofisial PSIM Yogyakarta dalam perkenalan Corsa sebagai sponsor anyar mereka pada Liga 2 di Kota Yogyakarta, Sabtu (20/5/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Para pemain dan ofisial PSIM Yogyakarta dalam perkenalan Corsa sebagai sponsor anyar mereka pada Liga 2 di Kota Yogyakarta, Sabtu (20/5/2017).

YOGYAKARTA, JUARA.net – PSIM Yogyakarta makin laris. Klub Liga 2 asal DI Yogyakarta ini sukses menggaet pabrikan ban Corsa sebagai sponsor baru mereka. Mereka per musim mendapatkan Rp 250 juta, asal tak degradasi.

Tidak tanggung-tanggung, kontrak PSIM Yogyakarta dengan Corsa memiliki durasi cukup panjang, yaitu tiga tahun. Dari kontrak itu, Corsa mengucurkan dana Rp250 juta per musim.

Hanya kontrak dari Corsa memiliki syarat yang menantang bagi PSIM. Bila tim terdegradasi, kontrak bakal diputus.

“Klausul ini yang memotivasi kami untuk bertahan di Liga 2 atau bahkan promosi ke kasta tertinggi,” kata Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru saat menandatangani kerjasama dengan Corsa di Yogyakarta, Sabtu (20/5/2017).

”PSIM itu salah satu klub tertua di Indonesia. Mereka memiliki suporter yang mendukung tim secara kreatif."

Francisca Shaendy, Marketing Communication PT Multistrada Arah Sarana Tbk

 

”Bila sampai terdegradasi, kontrak akan dibatalkan. Tentu kami tidak ingin terdegradasi. Ini sudah menjadi komitmen klub untuk tidak terdegradasi,” tuturnya.

Dengan masuknya Corsa sebagai salah satu sponsor , PSIM kian dijejali dengan banyak pendukung di kompetisi. Sebelumnya, PSIM mendapatkan sponsor dari sebuah perguruan tinggi swasta.

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menjadi sponsor utama sehingga logonya terpampang di bagian depan jersey tim ini.

Selain UAD, ada Go-Jek yang juga mendukung kompetisi Liga 1. Logo Go-Jek juga terpasang di bagian dada jersey pemain PSIM.

Hanya posisinya berada di bagian bawah UAD. Sedangkan logo Corsa terpasang di atas UAD.



Editor : Estu Santoso
Sumber : -

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X