Hasil Piala Dunia U-20, Dua Calon Juara Langsung Tumbang

By Beri Bagja - Sabtu, 20 Mei 2017 | 17:45 WIB
Aksi pemain timnas Inggris, Dominic Calvert-Lewin (tengah), menyundul bola ke arah gawang Argentina dalam partai penyisihan grup Piala Dunia U-20 di Jeonju World Cup Stadium, Jeonju, 20 Mei 2017.
DOK. TWITTER FIFA.COM
Aksi pemain timnas Inggris, Dominic Calvert-Lewin (tengah), menyundul bola ke arah gawang Argentina dalam partai penyisihan grup Piala Dunia U-20 di Jeonju World Cup Stadium, Jeonju, 20 Mei 2017.

Start Piala Dunia U-20 2017 langsung menghadirkan kejutan. Dua tim favorit juara, Jerman dan Argentina, tumbang pada hari laga pertama, Sabtu (20/5/2017).

Argentina datang ke Piala Dunia U-20 di Korea Selatan tahun ini dengan status raja turnamen. Mereka punya koleksi gelar terbanyak di ajang ini dengan enam trofi.

Namun, pasukan muda Tim Tango langsung hancur 0-3 di tangan Inggris pada duel perdana Grup A.

Trigol Inggris berasal dari aksi Dominic Calvert-Lewin (menit ke-38'), Adam Armstrong (52'), dan eksekusi penalti pemain Chelsea, Dominic Solanke (90+3').

Kalau hasil itu ibarat musibah bagi Argentina, sebaliknya Inggris bersukacita lantaran sukses menghapus kutukan.

Itulah kemenangan perdana dalam 20 tahun terakhir bagi mereka di ajang Piala Dunia U-20.

Kali terakhir Inggris menekuk musuh di pentas akbar level junior ini adalah pada edisi Malaysia 1997!

Kala itu Inggris diperkuat nama-nama top seperti Michael Owen dan Jamie Carragher. Dalam partisipasi di lima turnamen selanjutnya, mereka tak sekali pun memetik kemenangan dari 16 partai.

Beberapa jam sebelumnya pada laga Grup B, Venezuela sukses menekuk Jerman di partai pembuka Korsel 2017 dengan skor 2-0.

Gol-gol Venezuela lewat aksi Ronaldo Pena dan Sergio Cordova tercipta cuma dalam interval empat menit di babak kedua.


Editor : Beri Bagja
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.