Piala Dunia U-20, Panggung Pemuda Bertalenta

By Ade Jayadireja - Sabtu, 20 Mei 2017 | 16:30 WIB
Para personel timnas Serbia berpose setelah dipastikan menjuarai Piala Dunia U-20 dengan menekuk Brasil pada laga final di North Harbour Stadium, Auckland, Selandia Baru, 20 Juni 2015.
PHIIL WALTER/GETTY IMAGES
Para personel timnas Serbia berpose setelah dipastikan menjuarai Piala Dunia U-20 dengan menekuk Brasil pada laga final di North Harbour Stadium, Auckland, Selandia Baru, 20 Juni 2015.

Pesta sepak bola terbesar untuk para pemuda level internasional sudah dimulai. Jagat bal-balan menyambut Piala Dunia U-20 edisi 2017.

Korea Selatan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 jilid ke-21 tahun ini. Bagi Negeri Ginseng, ini kali pertama mereka menyelenggarakan turnamen junior akbar tersebut.

Sebanyak 24 kontestan bersaing memperebutkan status sebagai tim nasional terbaik sejagat di level U-20.

Adapun kota-kota yang menjadi arena pertarungan para pemuda berbakat dari seluruh dunia itu adalah Cheonan, Daejeon, Incheon, Seogwipo, Jeonju, dan Suwon.

Kompetisi sudah dimulai sejak Sabtu (20/5/2017) siang WIB dengan dibuka oleh partai Venezuela lawan Jerman.

Sebagai kuda hitam, Venezuela mampu menjungkalkan salah satu tim favorit juara itu dengan skor 2-0. Gol-gol dicetak oleh Ronaldo Pena (menit ke-51) dan Sergio Cordova (54').

Berikut ini fakta-fakta menarik tentang Piala Dunia U-20 2017:

1. Tuan rumah mengawali perjuangan dengan menghadapi Guinea, Sabtu (20/5/2017). Laga ini bertepatan dengan hari jadi Republik Korea Selatan.

2. Korsel menggantungkan harapan kepada pemuda penuh talenta bernama Lee Seung-woo. Pemain yang menimba ilmu di akademi FC Barcelona, La Masia, ini juga pernah terlibat dalam Piala Dunia U-17 pada 2015.

3. Pemuda bertalenta lainnnya adalah striker milik Venezuela, Adalberto Penaranda. Kala berseragam Granada pada 2015, striker berumur 19 tahun ini bikin sensasi dengan menjadi pemain asing termuda yang mampu mencetak dwigol di La Liga alias kasta teratas Liga Spanyol.

4. Piala Dunia U-20 tahun ini merupakan debut bagi Vanuatu, wakil Oseania (OFC). Mereka langsung dipertemukan dengan Meksiko, tim penuh pengalaman dengan jumlah penampilan 15 di ajang serupa.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.