Kane Canangkan Target Raih Gol Ke-100 Premier League di Musim Depan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 20 Mei 2017 | 12:39 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, saat tampil melawan West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, (19/11/2016).
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, saat tampil melawan West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, (19/11/2016).

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berhasil mencetak empat gol atau quat-trick saat membantu tim menghancurkan Leicester City dengan skor 6-1 di Stadion King Power, Kamis (18/5/2017).

Raihan tersebut adalah yang pertama selama Kane membela Tottenhan. Ditotal, pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak enam hat-trick untuk Spurs yang empat di antaranya ia cetak di ajang Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Empat gol tersebut membuat Kane berhasil memimpin daftar pemain tersubur Liga Inggris dengan 26 gol. Ia sukses melangkahi striker Everton, Romelu Lukaku (24 gol).

Torehan itu juga membuat Kane menjadi pemain kelima yang sukses mencetak lebih dari 25 gol per musim secara berturut-turut di sepanjang sejarah Premier League setelah Alan Shearer (Blackburn Rovers/Newcastle United), Thierry Henry (Arsenal), Robbie Fowler (Liverpool), dan Robin van Persie (Arsenal).

Kane juga menjadi pemain kelima yang sukses mencetak lebih dari tiga hat-trick dalam satu musim di kompetisi tersebut.

Raihan tersebut membuat semangat Kane semakin membara. Bahkan, pemain kelahiran London yang telah mencetak 75 gol di Liga Inggris itu sudah mencanangkan diri bisa meraih gol ke-100 di Premier League musim 2017-2018.

"Akan menjadi sebuah prestasi yang fantastis. Sebelumnya saya telah mengatakan kepada seseorang bahwa akan sangat luar biasa jika saya bisa mencetak gol ke-100 untuk klub pada akhir musim depan," kata Kane kepada BBC.

Baca Juga:

Meski demikian, Kane mengaku sangat bangga dengan raihan 75 gol yang telah ia dapatkan saat ini. Terlebih, banyak perjuangan dan kendala yang harus dihadapi untuk bisa mencapainya pada usia muda.

"Hal terbesar yang membuat bangga (dalam mencapai 75 gol) adalah saya pernah memiliki dua cedera parah dan absen selama 11 pekan. Jadi, bisa tetap berada di papan atas Premier League dan mencetak lebih dari 30 gol (di semua kompetisi) merupakan prestasi besar," ucap Kane.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.