Watford Vs Manchester City: Tiga Poin yang Tak Sulit

By Minggu, 21 Mei 2017 | 12:57 WIB
Selebrasi pemain Manchester City, Gabriel Jesus setelah menjebol gawang Leicester dalam laga Premier League di Etihad Stadium, 13 Mei 2017.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Selebrasi pemain Manchester City, Gabriel Jesus setelah menjebol gawang Leicester dalam laga Premier League di Etihad Stadium, 13 Mei 2017.

Manchester City wajib menang pada partai terakhir di Premier League 2016/17. Melihat kondisi lawan, semestinya meraih tiga poin bukan hal sulit buat pasukan Pep Guardiola.

Penulis: Riemantono Harsojo

Watford selalu kalah dalam lima pertandingan terkini di Premier League. Tim asuhan pelatih Walter Mazzarri hanya mampu mencetak empat gol. Sebaliknya gawang yang dikawal kiper Heurelho da Silva Gomes kebobolan 11 kali.

Kondisi Manchester City berbeda dengan Watford. Tim asuhan Pep Guardiola tidak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Manchester Biru selalu menang pada tiga pertandingan terakhir.

Baca Juga:

Melihat performa terkini, Manchester City layak diunggulkan menang saat bertemu tuan rumah Watford dalam partai terakhir musim ini pada Minggu (21/5) di Vicarage Road. Terlebih lagi dalam lima duel terakhir, The Blues selalu mengalahkan The Hornets. Terakhir dalam partai kandang pada Desember 2016, Manchester City menang 2-0 berkat gol Pablo Zabaleta dan David Silva.

Alasan lain City diunggulkan menang adalah Watford sudah tidak memiliki kepentingan apa-apa lagi. Tim asuhan Mazzarri sudah aman bertahan di Premier League sejak beberapa pekan lalu. Sebaliknya Tim Biru memiliki kewajiban harus menang agar tetap di peringkat tiga dan lolos ke fase grup Liga Champion 2017/18.

Alasan lain yang membuat City diunggulkan menang adalah kondisi internal Watford. Sejumlah pemain The Hornets dikabarkan akan meninggalkan klub jika Mazzarri masih membesut tim pada musim depan. Mereka tidak cocok dengan pelatih asal Italia itu.

Namun, membawa pulang tiga poin dari Vicarage Road tetap tidaklah mudah buat David Silva cs. Para pemain Watford tetap akan berjuang untuk menghormati jersey klub dan para fan. Apalagi ini pertandingan terakhir pada musim 2016/17. Sebelumnya pada Senin (15/5), Watford mampu mengimbangi permainan sang juara Chelsea. Tertinggal 1-3, The Hornets mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sebelum akhirnya takluk 3-4.

"Bisa tidaknya kami finis ketiga ada di tangan kami. Jadi ini adalah hal terbaik," kata Pep setelah kemenangan 3-1 atas West Brom pada Selasa (16/5).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.769


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X