Pesta Gol Tottenham, Kekalahan Terburuk Juara Bertahan

By Anju Christian Silaban - Jumat, 19 Mei 2017 | 03:50 WIB
Hotspur melawan Leicester City pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion King Power, Kamis (18/5/2017).
ADRIAN DENNIS/AFP
Hotspur melawan Leicester City pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion King Power, Kamis (18/5/2017).

 Tottenham Hotspur menang 6-1 atas tuan rumah Leicester City pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion King Power, Kamis (18/5/2017).

Empat dari enam gol Tottenham dicetak oleh Harry Kane, sisanya berkat Son Heung-Min. Leicester cuma bisa membalas lewat Benjamin Chilwell.

Terselip catatan menarik dari hasil laga ini. Skor 1-6 merupakan kekalahan paling telak buat tim yang berstatus juara bertahan Premier League.

Keunggulan Tottenham turut terpapar melalui statistik. Mereka menguasai 62,8 persen permainan dan melepaskan 12 tembakan tepat sasaran dari 26 usaha.

Adapun Leicester cuma melakukan lima tendangan ke arah gawang dari 12 percobaan.

Dua usaha tim beralias The Spurs membuahkan hasil sebelum jeda. Pertama, pada menit ke-25, Kane membuka skor setelah meneruskan umpan Son.

Sebelas menit berselang, Son berganti peran menjadi pencetak gol. Dia melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang setelah menerima servis dari Dele Alli.

Setelah jeda, kedua tim langsung melancarkan jual beli serangan. Tercatat Riyad Mahrex, Alli, dan Kane memiliki peluang.

Leicester menjadi tim yang pertama mencetak gol pada paruh kedua. Kali ini, aktornya adalah Ben Chillwell, yang memanfaatkan kesalahan fatal Hugo Lloris pada menit ke-59

Skor 2-1 hanya bertahan empat menit. Lagi-lagi, Kane menaklukkan Kasper Schmeichel dengan tembakan jarak dekat.



Editor :
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X