Bayern Muenchen, Kemungkinan Tunggal Yaya Toure di Jerman

By Anju Christian Silaban - Jumat, 19 Mei 2017 | 09:02 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, menjalani pemanasan jelang laga persahabatan kontra Arsenal di Gothenburg, 7 Agustus 2016.
JONATHAN NACKSTRAND/AFP
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, menjalani pemanasan jelang laga persahabatan kontra Arsenal di Gothenburg, 7 Agustus 2016.

 Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, mengklaim bahwa cuma ada satu klub Jerman yang mampu merekrut kliennya, yaitu Bayern Muenchen.

Pernyataan tersebut dilontarkan Seluk ketika membahas masa depan Toure. Gelandang asal Pantai Gading itu bakal berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Manchester City berakhir pada 30 Juni 2017.

Diakui Seluk, sejumlah klub telah melayangkan tawaran, tetapi pihaknya belum memutuskan. Sebagai syarat, klub peminat harus bermain di level atas dan memiliki kans juara.

"Tidak semua klub bisa merekrut Toure. Contohnya di Bundesliga, hanya Bayern Muenchen cocok dengan level dia," ujar Seluk.

Atas dasar itu pula, pihak Toure memprioritaskan tim-tim papan atas Eropa, termasuk Italia. Dari negara yang terakhir disebut, Inter Milan dan AS Roma diwartakan masuk daftar peminat.

Baca juga: Mengulik Rotasi Real Madrid, Jiplakan dari Barcelona Era Van Gaal

Dengan hasrat untuk bersaing di level atas, Toure pun tidak tertarik pindah ke China, meskipun ada iming-iming gaji besar.

"Kami tidak akan menimbang proposal dari China atau Amerika Serikat," kata Seluk.

Pindah ke klub baru sebenarnya bukanlah satu-satunya opsi untuk Toure. Manchester City juga dikabarkan berniat menambah masa bakti pemain berusia 33 tahun itu.



Editor :
Sumber : Transfermarkt,Tuttomercatoweb

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X