Liverpool Vs Middlesbrough, Pertaruhan Empat Besar

By Minggu, 21 Mei 2017 | 07:00 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memeluk Emre Can dalam pertandingan kontra Watford pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Senin (1/5/2017).
ADRIAN DENNIS/AFP
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memeluk Emre Can dalam pertandingan kontra Watford pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Senin (1/5/2017).

Mengingat Chelsea sudah dipastikan meraih gelar juara Premier League, stasiun televisi Sky Sports memutuskan untuk fokus menayangkan partai penentuan posisi empat besar Liga Inggris. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Laga antara Liverpool kontra Middlesbrough termasuk salah satunya. Maklum, nasib The Reds tengah dipertaruhkan. Kegagalan meraih tiga poin bisa membuyarkan impian Liverpool untuk kembali tampil di Liga Champion.

Hingga penampilan ke-37, Liverpool memang masih bertahan di peringkat empat alias zona play-off Liga Champion. Masalahnya, anak buah manajer Juergen Klopp tersebut mengantongi 73 poin. Mereka hanya unggul satu angka atas Arsenal, yang berada di posisi kelima.

"Partai ini bakal seperti final. Kami akan mengerahkan segalanya," ucap penyerang Liverpool, Divock Origi, seperti dilansir situs Daily Star.

"Kami bermain di kandang sehingga punya keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi. Suporter akan memberikan dukungan luar biasa dan kami akan berusaha memenangi laga melawan Middlesbrough," lanjutnya.

Meski kerap didera penyakit inkonsistensi, Juergen Klopp selaku manajer tetap optimistis soal peluang pasukannya untuk bisa bermain di Liga Champion lagi. Sebagai catatan, Liverpool gagal merebut tiket ke Liga Champion dalam dua musim terdahulu.

Mereka berhasil lolos ke kompetisi tersebut terakhir kalinya pada musim 2013/14 sebagai runner-up Premier League. Di sisi lain, Klopp juga menolak anggapan bahwa para pemainnya tampil di bawah tekanan.

Baca juga:

"Kami telah membicarakan soal ini dan bertanya apakah benar kami berada di bawah tekanan atau orang-orang yang menciptakan situasi tersebut," tutur Klopp.

"Kami adalah pemain dan manajer profesional. Jika ingin memenangi pertandingan, maka sudah selayaknya kami menghadapi tekanan semacam ini," imbuhnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X