Valentino Rossi dan Kenangannya bersama Nicky Hayden

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 18 Mei 2017 | 21:15 WIB
Valentino Rossi (kiri) dan Nicky Hayden sedang berbincang-bincang menjelang sesi latihan bebas MotoGP di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 20 Maret 2014.
AFP/KARIM JAAFAR
Valentino Rossi (kiri) dan Nicky Hayden sedang berbincang-bincang menjelang sesi latihan bebas MotoGP di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 20 Maret 2014.

Pebalap World Superbike asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, mengalami kecelakaan yang mengejutkan dunia balap motor. Hayden tertabrak mobil ketika berlatih sepeda di Rimini, Italia, Rabu (17/5/2017).

Ucapan empati untuk Hayden pun mengalir dari para pebalap, baik dari MotoGP maupun World Superbike (WSBK).

Salah satu pebalap yang turut berempati adalah Valentino Rossi. Dalam bahasa Italia, pebalap Movistar Yamaha MotoGP itu menuliskan tentang memorinya bersama Hayden melalui media sosial Instagram.

 

Nicky è uno dei migliori amici che ho avuto nel paddock.siamo stati compagni di squadra con la Honda nel suo anno da rookie,il 2003,quando era un giovane debuttante alla prima esperienza europea.quella stagione si chiuse con il mondiale per me e con il suo primo podio a Phillip Island.dopo qualche anno abbiamo lottato uno contro l'altro per il mondiale 2006 fino all'ultima gara e alla fine,purtroppo per me,mi ha battuto ed è diventato il campione del mondo della MotoGP.dopo la gara ci siamo dati la mano e ci siamo abbracciati.in seguito siamo stati ancora compagni di squadra nei difficili anni della Ducati,quando parecchie volte abbiamo lottato all'ultimo sangue,magari per conquistare l'ultimo posto nella top five.Nicky veniva spesso al Ranch,dove era sempre uno spettacolo vederlo e cercare di carpire qualche segreto battagliandoci insieme,perché lui è uno dei più veloci flattisti del mondo e prima di passare all'asfalto ha vinto le più importanti gare di Flat Track americano come il Peoria TT. Il più bel ricordo che ho di lui però è quando è venuto a darmi la mano dopo la sfortunata gara di Valencia 2015,durante il giro d'onore.per lui era l'addio alla MotoGP,io avevo appena perso il mondiale.il suo sguardo di supporto dentro il casco è uno dei pochi ricordi positivi che ho di quel giorno.Forza Nicky,siamo tutti con te.

Sebuah kiriman dibagikan oleh valeyellow46 (@valeyellow46) pada Mei 18, 2017 pada 2:27 PDT


"Nicky adalah salah satu teman terbaik yang pernah saya miliki. Kami pernah satu tim di Honda pada 2003, atau ketika dia menjalani debutnya di balapan Eropa (MotoGP). Musim itu berakhir dengan saya menjadi juara dunia dan dia meraih podium perdananya di Sirkuit Phillip Island.

Setelah beberapa tahun, kami akhirnya bersaing satu sama lain pada Kejuaraan Duia (MotoGP) 2006 hingga balapan terakhir, dan akhirnya, sayang buat saya, dia mengalahkan saya dan menjadi juara dunia MotoGP. Setelah balapan, kami berjabat tangan dan berpelukan.

Kemudian kami juga menjalani masa-masa yang sulit di Ducati, dan beberapa kali kami bersaing hingga akhir balapan, mungkin untuk bisa masuk lima besar.

Nicky sering datang ke Ranch (Motor Ranch milik Rossi di Tavullia, Italia) dan saya selalu senang bertemu dia dan bersaiang karena dia merupakan salah satu pebalap flat track tercepat di dunia. Sebelum ikut balapan di sirkuit beraspal, dia memenangi kejuaraan paling penting, American Flat Track dan Peoria TT.

Hal paling indah yang saya ingat tentang dia adalah ketika dia datang mejabat tangan saya setelah balapan mengecewakan di Valencia pada 2015. Bagi dia, itu adalah perpisahan dengan MotoGP, sedangkan saya baru saja kehilangan gelar juara dunia (kalah dari Jorge Lorenzo).

Tatapan mendukung dari balik helmnya menjadi salah satu dari sedikit memori positif yang saya miliki pada hari itu. Untuk Nicky, kami semua selalu bersamamu."

Pesan mengharukan itu langsung mendapatkan respons dari para penggemar Rossi. Saat artikel ini ditulis, unggahan tersebut sudah mendapatkan ratusan ribu likes dan ribuan komentar.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.