Marquez Mencari Kemenangan Kedua di Le Mans

By Rabu, 17 Mei 2017 | 19:31 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, menikung saat menjalani balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, menikung saat menjalani balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017).

Seri kelima MotoGP 2017 akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Le Mans, Prancis. Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, mencari kemenangan keduanya musim ini.

Sejak naik ke MotoGP pada 2013, Marquez baru sekali meraih kemenangan di Sirkuit Le Mans yakni pada 2014.

Tahun lalu, dia sempat terjatuh saat balapan menyisakan 13 putaran. Dia bisa melanjutkan balapan, tetapi berada di urutan terakhir dari 13 pebalap yang finis.

Akhir pekan ini, Marquez punya kesempatan mendapatkan kemenangan keduanya di Sirkuit Le Mans. Seri kelima MotoGP 2017 ini akan berlangsung 19-21 Mei.

"Sirkuit Le Mans berbeda dari sirkuit lain yang dipakai MotoGP. Lintasannya sangat sempit dan pendek dengan banyak tikungan stop-and-go," kata Marquez dalam rilis yang diterima JUARA.

Marquez dan para pesaing juga akan menghadapi hal berbeda di Sirkuit Le Mans yaitu aspal baru yang ditambahkan pada tahun ini.

"Aspalnya baru dan kami akan merasakan itu pada Jumat pagi (sesi latihan bebas pertama). Cengkeraman ban seharusnya lebih baik dan itu positif untuk para pebalap dan juga fans, yang berarti jadi tontonan menarik," kata Marquez.

Pebalap 24 tahun itu juga mengaku sulit untuk memprediksi hasil balapan pada musim ini. Kejutan bisa saja terjadi pada setiap balapan.

"Kami harus terus melanjutkan apa yang sudah kami lakukan pada beberapa balapan terakhir, berusaha keras, dengan mental yang benar, karena persaingan posisi di klasemen kembali sangat ketat," ujar pemilik tiga gelar juar dunia MotoGP tersebut.

Marquez baru memenangi satu dari empat balapan yang sudah digelar musim ini. Dia kini berada di urutan ketiga klasemen dengan 58 poin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Repsol Honda Team


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.