Supardi Menjawab soal Kritikan Persib dari Bobotoh

By Fifi Nofita - Rabu, 17 Mei 2017 | 18:00 WIB
Pemain Persib Bandung (kiri-kanan), Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, dan Sergio van Dijk, saat berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pemain Persib Bandung (kiri-kanan), Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, dan Sergio van Dijk, saat berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.

Penampilan Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 musim 2017 dinilai bobotoh kurang agresif. Walau, skuat Maung Bandung ini belum terkalahkan dan menempati peringkat kedua dengan mengumpulkan 12 poin.

Persib pada tiga pertandingan terakhir saat menghadapi Persegres Gresik United, Semen Padang, serta Persipura Jayapura hanya mampu menciptakan dua gol.

Menurut bek sayap Persib, Supardi Nasir, penilaian yang diberikan bobotoh tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap Maung Bandung yang sedang berjuang untuk meraih gelar juara.


Bek kanan Persib, Supardi saat membela timnya melawan PPLM Purwakarta pada uji coba di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/1/2017). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Supardi menambahkan, penilaian tersebut, harus menjadi motivasi agar dipertandingan selanjutnya tim kebanggaan bobotoh ini bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

"Tetapi, apa pun strategi dan permainannya, pelatih lebih tahu. Meskipun ada pihak yang sedikit mencemooh, kami harus belajar dari pengalaman. Tahun sebelumnya bermain terbuka kalah dan kemarin main berbeda, hasilnya beda," kata Supardi.

Pemain timnas Indonesia di Piala Asia 2007 ini menambahkan, pelatih Djadjang Nurdjaman memiliki strategi tersendiri pada setiap pertandingan. Karena, lawan yang dihadapi Persib memiliki kualitas berbeda.

Baca Juga:

Menurut pemain bernomor punggung 22 ini, salah satunya saat menghadapi Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (13/5/2017).

Saat itu, Persib terlihat cenderung bertahan untuk mengamankan poin tandang. Hasilnya, skuat Maung Bandung berhasil membawa pulang satu poin, setelah menahan imbang tim berjulukan Kabau Sirah tanpa gol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X