Neymar Pilih Messi Ketimbang Ballon d'Or

By Evans Simon - Rabu, 17 Mei 2017 | 00:11 WIB
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, dalam laga kontra Juventus di Juventus Stadiom pada Selasa (11/4/2017)
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, dalam laga kontra Juventus di Juventus Stadiom pada Selasa (11/4/2017)

Penyerang FC Barcelona, Neymar, mengaku masih bermimpi untuk bisa mendapatkan Ballon d'Or. Namun, ia sudah merasa cukup puas karena bisa berada dalam satu tim dengan Lionel Messi.

Pencapaian terbaik Neymar di ajang penghargaan Ballon d'Or adalah ketika menempati peringkat ketiga pada 2015. Ia kalah dari Cristiano Ronaldo (peringkat kedua) dan Lionel Messi (peringkat pertama).

Baca juga

Neymar merasa bahwa dirinya memang masih belum lebih baik ketimbang Messi. Oleh sebab itu, ia tidak terlalu memikirkan soal Ballon d'Or.

"Setiap pemain pasti ingin memenangi Ballon d'Or, begitu juga dengan saya. Tetapi, hal yang lebih saya inginkan adalah bermain dengan pemain terbaik di dunia, yaitu Messi," ujar Neymar.

Neymar menyatakan bahwa ia optimistis bisa mendapatkan Bola Emas di masa mendatang mengingat ia baru berusia 25 tahun.

"Tentu saja, saya bermimpi untuk bisa menjadi pemain terbaik, namun saya tetap tenang dan tidak terburu-buru," tutur pemain asal Brasil tersebut.

Neymar dibeli oleh Barcelona dari Santos pada 2013 dengan mahar sekitar 88 juta Euro. Ia total telah mencetak 104 gol dan 78 assist dari 184 pertandingan di seluruh kompetisi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.