Tantangan Arsene Wenger untuk Chelsea

By Evans Simon - Selasa, 16 Mei 2017 | 17:36 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kanan), bersalaman dengan manajer Chelsea, Antonio Conte, ketika dua tim bertemu dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada 24 September 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kanan), bersalaman dengan manajer Chelsea, Antonio Conte, ketika dua tim bertemu dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada 24 September 2016.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengklaim bahwa Chelsea bisa menjadi juara Premier League musim 2016-17 ini karena tidak bermain di kompetisi antarklub Eropa. Ia menantang Chelsea untuk mempertahankan titel musim depan.

Kemenangan 1-0 yang didapatkan oleh Chelsea atas West Bromwich Albion pada 12 Mei memastikan mereka menjadi juara Liga Inggris untuk yang kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir.

Baca juga

Arsene Wenger merasa skuat asuhan manajer Antonio Conte tersebut memiliki keuntungan karena tidak bermain di kompetisi antarklub Eropa musim ini. Ia yakin Chelsea akan kesulitan untuk mempertahankan titel liga karena bermain di Liga Champions pada musim 2017-18 mendatang.

"Saya berikan selamat kepada Chelsea, tetapi kita lihat saja ketika mereka sudah bermain di kompetisi antarklub Eropa. Ceritanya akan berbeda," tutur Wenger seperti yang dikutip Guardian.

The Gunners sendiri seperti berada di neraka sepanjang bulan Februari dan Maret kemarin. Mereka disingkirkan oleh Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 2-10 dan menelan empat kekalahan dari lima laga Liga Inggris.

"Kami sangat kesulitan setelah menghadapi Bayern. Itu merupakan sebuah pukulan berat. Kami sebenarnya masih mampu untuk memperebutkan titel dengan Chelsea sebelum itu," kata pria asal Prancis tersebut.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan total raihan 69 poin dari 36 pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka dari Manchester City yang menempati posisi keempat.

Mesut Oezil dkk akan menghadapi Sunderland di Stadion Emirates pada Selasa (16/5/2017).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X