Ali Adrian Raih Bekal Positif pada Balapan Seri Ke-3 World Super Sport 300 2017

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 16 Mei 2017 | 12:00 WIB
Pebalap Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro, memacu motornya di Sirkuit Imola, Italia, pada seri kedua World Supersport 300 yang berlangsung 12-14 Mei 2017.
PERTAMINA AMERIA RACING TEAM
Pebalap Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro, memacu motornya di Sirkuit Imola, Italia, pada seri kedua World Supersport 300 yang berlangsung 12-14 Mei 2017.

Pebalap Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro, meraih hasil cukup baik pada balapan seri ketiga ajang World Supersport 300 (WorldSSP300) 2017.

Dia mendapat dua poin setelah finis di posisi ke-14 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (14/5/2017).

"Di Imola, kami melakukan perubahan besar dengan motor, elektronik, gaya balap saya. Semuanya mulai dari awal lagi," kata Adrian saat dihubungi JUARA lewat telepon, Senin (15/5/2017).

Adrian lalu menjelaskan bahwa pada dua seri sebelumnya, di Sirkuit Aragon dan Sirkuit Assen, dia dan timnya belum menemukan setting motor yang tepat.

"Kami sekarang akhirnya tahu arah yang benar ke mana. Sekarang kami harus bekerja keras, kerja, kerja, dan kerja sampai dapat hasil yang bagus," kata pebalap 23 tahun tersebut.

Adrian mengawali balapan di Sirkuit Imola dari posisi start ke-26. Setelah sesi superpole (kualifikasi), sehari sebelum balapan, dia sempat kecewa karena putaran terbaiknya menurun dibanding saat sesi latihan bebas kedua.

"Sempat bingung mengapa jelek lagi. Namun, saya harus berpikir positif dan akhirnya bisa pede lagi. Saat balapan, saya fokus dan akhirnya bisa dapat hasil ini," kata Adrian.

Pada dua seri sebelumnya, Adrian tidak bisa menyelesaikan balapan karena ada masalah dengan motor. Hasil di Sirkuit Imola ini jadi bekal untuk menjalani seri-seri berikutnya dengan lebih percaya diri.

"Setelah hasil dua balapan pertama, saya sempat bingung dan frutrasi juga. Apa pun yang dilakukan tetap hasilnya tidak bagus. Namun, tim tetap memberi dukungan sampai saya bisa punya percaya diri lagi," kata Adrian.

"Hasil di Imola penting buat naikin pede saya. Sekarang kami harus berlatih keras di Sirkuit Almeria, cari limit motor, dan bekerja keras hingga seri-seri berikutnya," kata Adrian yang sehari-hari tinggal di Sirkuit Ameria, Spanyol.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.