Conte Langsung Bidik Pecahkan Rekor Premier League

By Septian Tambunan - Selasa, 16 Mei 2017 | 07:49 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, merayakan kemenangan timnya atas Watford dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 15 Mei 2017.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Antonio Conte, merayakan kemenangan timnya atas Watford dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 15 Mei 2017.

Manajer Chelsea, Antonio Conte (47), puas dengan performa timnya yang sukses mengalahkan Watford 4-3 dalam laga Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, Senin (15/5/2017).

Gol Chelsea dicetak oleh John Terry (menit ke-22), Cesar Azpilicueta (36'), Michy Batshuayi (49'), dan Cesc Fabregas (88'). Adapun gol Watford datang dari lesakan Etienne Capoue (24'), Daryl Janmaat (51'), dan Stefano Okaka (74').

Kemenangan ini terasa spesial lantaran Chelsea turun dengan sembilan pemain berbeda dari pertandingan sebelumnya melawan West Bromwich Albion, Jumat (12/5/2017).

"Saya membuat keputusan untuk melakukan sembilan perubahan dan memberikan kesempatan para pemain muda untuk bermain sejak awal. Saya patut berbangga karena jawaban dari mereka sangat bagus," kata Conte kepada BBC Sport.

Mantan allenatore Juventus ini pun langsung membidik kemenangan atas Sunderland, Minggu (21/5/2017). Jika berhasil, Chelsea akan memegang rekor sebagai klub pertama yang meraih 30 kemenangan dalam satu musim kompetisi!

Baca Juga:

"Kami kemasukan tiga gol, tetapi bisa mencetak empat gol dan menciptakan banyak peluang. Hal yang terpenting adalah kami menang," ucap Conte.

"Sekarang, kami menargetkan kemenangan ke-30. Kami harus mencoba untuk menciptakan rekor. Kami bisa mencapainya. Para pemain dan saya ingin mewujudkan target tersebut," tutur Conte.

Sejauh ini, torehan anak-anak asuh Conte begitu luar biasa dalam pertandingan liga di kandang. Mereka mencatatkan 88,8 persen kemenangan dengan merangkai 50 gol, cuma kebobolan 16 kali, dan mengukir delapan clean sheet!



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka,BBC Sport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X