Coutinho, Liverpool, dan Liga Champions

By Kamis, 18 Mei 2017 | 14:10 WIB
Striker Liverpool FC, Daniel Sturridge (tengah), merayakan gol yang dicetak Philippe Coutinho dalam laga Premier League kontra West Ham United di Stadion London, Inggris, pada 14 Mei 2017.
DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP
Striker Liverpool FC, Daniel Sturridge (tengah), merayakan gol yang dicetak Philippe Coutinho dalam laga Premier League kontra West Ham United di Stadion London, Inggris, pada 14 Mei 2017.

Liverpool FC menang telak 4-0 atas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/5) di Olympic Stadium. Kemenangan ini sempat membuat mereka bertahan di posisi ketiga dengan 73 poin dari 37 laga sebelum disalip oleh Manchester City dengan perbedaan dua poin. 

Penulis: Fatur Arif (peserta magang di Tabloid BOLA dari Universitas Indonusa Esa Unggul)

Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, mencetak dua gol dan satu assist pada pertandingan tersebut. Tambahan dua gol memantapkan status Coutinho sebagai raja gol asal Brasil di Premier League.

Total, Coutinho sudah membuat 35 gol. Ia sudah lebih dulu melewati rekor sebelumnya milik pemain legenda Middlesbrough, Juninho Paulista (29 gol).

Juninho pun angkat bicara. Dia sangat mengagumi Coutinho dan bersyukur pemain muda tersebut berhasil mengambil alih rekor golnya.

“Saya sangat senang dia yang berhasil mengambil alih rekor gol tersebut. Saya tak bisa memikirkan pemain yang lebih baik dari dia. Rekor tersebut tak bisa ada di tangan yang lebih baik ketimbang Coutinho,” ujar Juninho beberapa waktu lalu kepada Daily Mail.

Dengan usia yang 24 tahun, Coutinho jelas masih bisa mencetak gol lebih banyak lagi melihat performa yang ia tampilkan cukup baik di musim ini.

Musim 2016-2017, Coutinho telah mencetak 12 gol di liga dan tujuh asisst untuk membantu The Reds berada di posisi big four klasemen Liga Inggris.

Menurutnya, target Liverpool saat ini adalah lolos ke Liga Champions. Meski demikian, eks pemain Inter Milan itu yakin The Reds bisa meraih target yang lebih besar di kemudian hari.

Baca juga:

“Masuk ke Liga Champions sangat penting bagi klub dan jelas itulah tujuan kami. Semua pertandingan kami anggap final jika ingin mencapainya. Masih banyak poin yang bisa kami perebutkan,” ucapnya.



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X