'David De Gea Bahagia di Manchester'

By Senin, 15 Mei 2017 | 21:41 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, melakukan goal kick pada laga Liga Inggris antara Man United dan Arsenal di Stadion Emirates, London, pada Minggu (7/5/2017).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Kiper Manchester United, David De Gea, melakukan goal kick pada laga Liga Inggris antara Man United dan Arsenal di Stadion Emirates, London, pada Minggu (7/5/2017).

Gelandang Manchester United, Juan Mata, membantah kompatriotnya asal Spanyol, David De Gea, akan meninggalkan Old Trafford. Juan Mata mengatakan bahwa rekan setimnya itu bahagia di Manchester.

Nama De Gea masih terus dihubungkan dengan Real Madrid. Penjaga gawang berusia 26 tahun ini dilaporkan akan hengkang ke Santiago Bernabeu pada musim panas ini.

Sebenarnya, De Gea sudah memiliki peluang bagus untuk bergabung dengan Real Madrid pada musim panas dua tahun lalu. Sayang, transfer batal terlaksana karena masalah administrasi pada detik terakhir penutupan jendela transfer.

Kini, penjaga gawang internasional Spanyol tersebut kembali menjadi perbincangan bakal pindah ke klub raksasa La Liga tersebut. Tetapi Juan Mata tak meyakini hal tersebut.

"Saya pikir dia senang dan dia memiliki komitmen yang jelas untuk klub. Dia masih memiliki kontrak," ujar Juan Mata kepada PA Sport.

"Dia lebih dari sekadar terbiasa tinggal di Inggris, dia bahagia di Manchester. Bagiku, dia orang yang hebat, pemain yang hebat. Jika bukan kiper terbaik di dunia, dia pasti masuk jajaran tiga besar."

"Dia memberikan kami banyak poin sepanjang musim lalu, pemain terbaik musim untuk klub, dan dia jelas sangat bahagia. Saya tak melihat ada alasan dia berganti klub. Semoga dia bisa menyelamatkan lebih banyak gol bagi kami."

Man United dipastikan gagal masuk zona Liga Champions setelah kalah 1-2 dari Tottenham Hotspur pada pekan ke-36, Minggu (14/5/2017). Meskipun demikian, Juan Mata dan De Gea berpeluang membawa Man United lolos ke kompetisi tersebut melalui pintu Liga Europa.

Syaratnya, Man United harus menjuarai kompetisi kasta kedua antarklub Eropa tersebut. Peluang itu terbuka karena Setan Merah sudah lolos ke final dan akan bertemu Ajax Amsterdam pada partai puncak, Rabu (24/5).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.