Kemajuan Nyata Tottenham bersama Pochettino

By Anggun Pratama - Senin, 15 Mei 2017 | 20:02 WIB
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam laga Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, 6 November 2016.
BEN STANSALL / AFP
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam laga Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, 6 November 2016.

Tottenham Hotspur secara tradisional bukan tim kandidat juara. Namun, dalam dua musim terakhir termasuk di 2016/17, klub London itu konsisten berada di papan atas dan terlibat dalam persaingan juara.

Hanya, dalam dua kesempatan itu Spurs pada akhirnya gagal menjadi kampiun. Di 2015/16, Spurs kalah bersaing dengan tim kejutan Leicester City.

Di ujung musim itu, Spurs yang kecewa gagal juara malah kehilangan peringkat dua akibat rentetan hasil buruk.

Musim ini sedikit terjadi perbaikan. Spurs hanya kalah konsisten dari Chelsea. Kemenangan 2-1 atas Manchester United di White Hart Lane pada Ahad (14/5) memastikan Spurs finis di peringkat dua.

Di 2016/17 pun The Lilywhite memastikan diri mengoleksi poin terbanyak mereka dalam semusim. Sejauh ini Spurs sudah mengemas 80 poin.

Masih ada dua laga Liga Inggris tersisa dengan potensi enam poin lagi buat mempertajam rekor.

Baca Juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan Bersejarah Tottenham atas Manchester United

Di era Premier League, poin terbanyak Spurs muncul di musim 2012/13 dengan total 72 poin. Saat itu, Spurs hanya finis di peringkat lima.

Juara musim itu adalah Manchester United dengan koleksi 89 poin.

Spurs pun menyamai posisi tertinggi mereka dalam sejarah perjalanan mereka di Liga Inggris. Pada 1962/63, Jimmy Greaves dkk. finis di posisi dua di bawah Everton.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X