Coutinho Gemilang, Liverpool Akhiri Rekor Buruk Kontra West Ham

By Verdi Hendrawan - Minggu, 14 Mei 2017 | 22:27 WIB
Selebrasi gelandang Liverpool, Philippe Coutinho (kiri), seusai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion London, London, Inggris, pada 14 Mei 2017.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Selebrasi gelandang Liverpool, Philippe Coutinho (kiri), seusai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion London, London, Inggris, pada 14 Mei 2017.

Liverpool berhasil mengakhiri rekor buruk atas West Ham United setelah sukses meraih kemenangan 4-0 di Stadion London, Minggu (14/5/2017).

Dua gol Liverpool diciptakan oleh Philippe Coutinho (menit ke-57, 61'). Sisanya diceploskan Daniel Sturridge (35') serta Divock Origi (76').

Bermain di hadapan pendukung lawan, Liverpool tampil dominan. The Reds mampu memiliki 67 persen penguasaan bola.

Jumlah penguasaan bola itu juga mampu diubah Liverpool menjadi banyak peluang. Tercatat, ada 26 tembakan yang 11 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan West Ham hanya memiliki 10 peluang dengan tiga shots on target.

Peluang demi peluang berhasil didapat Liverpool sejak awal pertandingan. Namun, Liverpool baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-35 melalui Daniel Sturridge.

Setelah tidak pernah lagi mencetak gol untuk Liverpool sejak Januari 2017, Sturridge sukses membuka keunggulan tim.

Ia memperdayai kiper Adrian San Miguel untuk menceploskan bola dengan mudah ke gawang yang kosong setelah menerima umpan Coutinho.

Gol ini juga membuat gawang West Ham menjadi mangsa paling favorit bagi Sturridge.

Striker Inggris berusia 27 tahun itu sudah mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan atau dengan rata-rata terbesar, 0,7 gol per laga, jika dibandingkan menghadapi tim lain di Premier League.

Penampilan terbaik Liverpool baru hadir pada babak kedua. Coutinho berhasil menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol pada menit ke-57 dan 61' melalui aksi individual.



Editor : Beri Bagja
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X