Setelah 3 Tahun, Nadal Akhirnya Bisa Kalahkan Djokovic Lagi

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 14 Mei 2017 | 16:01 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Novak Djokovic (Serbia) pada babak semifinal turnamen Madrid Terbuka di Madrid, Spanyol, Sabtu (13/5/2017). Nadal menang dengan skor 6-2, 6-4.
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Novak Djokovic (Serbia) pada babak semifinal turnamen Madrid Terbuka di Madrid, Spanyol, Sabtu (13/5/2017). Nadal menang dengan skor 6-2, 6-4.

Petenis putra Spanyol, Rafael Nadal, menyudahi fase tiga tahun tanpa kemenangan atas Novak Djokovic (Serbia) pada babak semifinal turnamen Madrid Terbuka di Caja Magica, Madrid, Sabtu (13/5/2017).

Nadal memutus rekor tak pernah menang atas Djokovic setelah mengalahkan sesama mantan petenis nomor satu dunia itu dengan skor 6-2, 6-4.

Dengan kemenangan tersebut, Nadal mempertajam rekornya di atas lapangan tanah liat pada tahun ini menjadi 14-0 dan mengubah catatan pertemuan dengan Djokovic menjadi 24-26.

"Hasil ini luar biasa. Bisa mengalahkan Novak dengan skor seperti itu, kamu harus bermain sangat baik, kalau tidak, hal itu mustahil," kata Nadal yang dilansir BBC.

Baca juga:

"Laga ini merupakan pertandingan penting bagi saya. Saya mencatat kekalahan beruntun dan untuk bisa memutus catatan itu berarti selalu ada keberanian," ucap Nadal lagi.

Nadal terakhir kali mengalahkan Djokovic pada babak final Prancis Terbuka 2014. Kala itu Nadal menang dengan skor 3-6, 7-5, 6-2, 6-4.

Setelahnya, Nadal menelan tujuh kekalahan beruntun dari Djokovic. Kekalahan itu terekam sejak babak semifinal Monte Carlo Masters 2015 hingga babak perempat final Roma Masters 2016.

"Situasi saat ini sangat berbeda dibandingkan tujuh laga yang terjadi sebelumnya," tutur Nadal.

"Saya pikir dua tahun terakhir bukanlah dua tahun terbaik saya, sedangkan bagi Novak itu adalah dua tahun terbaiknya," kata Nadal lagi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.