Jan Oblak Menuju Status Kiper Termahal Dunia

By Ade Jayadireja - Minggu, 14 Mei 2017 | 21:25 WIB
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, beraksi dalam duel Grup D Liga Champions melawan PSV Eindhoven di Philips Stadion, Eindhoven, pada 13 September 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, beraksi dalam duel Grup D Liga Champions melawan PSV Eindhoven di Philips Stadion, Eindhoven, pada 13 September 2016.

Ada dua klub yang menaruh minat serius kepada kiper andalan Atletico Madrid, Jan Oblak. Setidaknya, demikian klaim dari Miha Mlakar selaku agen sang pemain.

Masa kerja Jan Oblak di Atletico Madrid baru akan habis pada 2021. Akan tetapi, penjaga gawang berusia 24 tahun itu bisa pergi lebih cepat dari Stadion Vicente Calderon.

Syaratnya, ada tim yang membayar klausul pelepasannya senilai 100 juta euro (Rp 1,4 triliun).

Menurut pengakuan Mlakar, ada dua tim yang siap mengaktifkan release clause Oblak di Atletico. Hanya, ia enggan mengungkap identitas kedua peminat kliennya.

Jika ada tim yang sanggup membayar klausul pelepasan tersebut, maka Oblak akan menjadi kiper termahal di dunia.

Predikat penjaga gawang paling mahal saat ini masih dipegang oleh Gianluigi Buffon. Pemain berusia 39 tahun itu dibanderol 53 juta euro ketika pindah dari Parma ke Juventus pada 2001.

Baca juga:

"Terlalu dini untuk bicara karena musim belum berakhir. Akan tetapi, seperti yang selalu saya katakan, selalu ada ketertarikan terhadap kiper terbaik di dunia," kata Mlakar dilansir AS.

"Satu hal yang pasti, ada dua kub yang benar-benar tertarik mengangkut Oblak musim depan," ucap Mlakar menambahkan.

Oblak mencuri perhatian lewat penampilan apiknya di bawah mistar gawang Atletico pada musim 2016-2017. Ia mengukir rata-rata kebobolan sebesar 0,68 per laga di La Liga atau kasta teratas Liga Spanyol.



Editor : Beri Bagja
Sumber : AS

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X