Makan 'Gaji Buta', Ibrahimovic Tetap Bakal Dapat Medali Liga Europa

By Ade Jayadireja - Minggu, 14 Mei 2017 | 20:36 WIB
Reaksi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat mengalami cedera dalam laga Liga Europa kontra Anderlecht di Stadion Old Trafford, Manchester, 20 April 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Reaksi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat mengalami cedera dalam laga Liga Europa kontra Anderlecht di Stadion Old Trafford, Manchester, 20 April 2017.

Manchester United dipastikan kehilangan beberapa pemain pentingnya, termasuk Zlatan Ibrahimovic, saat menantang Ajax Amsterdam pada final Liga Europa 2016-2017. Apakah pemain-pemain yang absen akan tetap mendapatkan medali?

Sebanyak enam pemain di tim utama Setan Merah bakal 'menghilang' dalam laga puncak di Stockholm pada 24 Mei 2017.

Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, Luke Shaw, Marcos Rojo, Ashley Young, Timothy Fosu-Mensah, dan Eric Bailly.

Ibrahimovic, Shaw, Rojo, dan Fonsu-Mensah terpaksa menepi akibat cedera. Sementara itu, Bailly terjerat hukuman karena mendapat kartu merah pada leg kedua semifinal melawan Celta Vigo.

Namun, keenam pemain tersebut tak perlu khawatir. Meski ibarat memakan gaji buta karena tak bermain di sisa musim, mereka bakal tetap kebagian jatah medali, baik itu jika Man United menjadi juara maupun runner-up.

Baca juga:

Menurut peraturan UEFA, tim pemenang disediakan 40 keping medali juara untuk para pemain, pelatih, maupun staf.

"Tim pemenang diberikan 40 medali emas dan peringkat kedua disediakan 40 medali perak. Tambahan medali tidak disediakan," demikian bunyi dari peraturan otoritas tertinggi sepak bola Eropa.

Manajer Man United, Jose Mourinho, sudah mengapungkan harapan untuk melihat Ibrahimovic mengangkat trofi bersama sang kapten Wayne Rooney.

"Saya pikir dia bisa mengusung trofi bersama kapten," ujar pria asal Portugal itu.

Liga Europa menjadi pintu terakhir Man United untuk masuk ke Liga Champions musim depan andai mereka tak mampu memperbaiki peringkat di klasemen Liga Inggris.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.