Alasan Conte Mengganti Hazard dan Memasukkan Batshuayi

By Septian Tambunan - Sabtu, 13 Mei 2017 | 07:10 WIB
Reaksi manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 12 Mei 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Reaksi manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 12 Mei 2017.

Manajer Chelsea, Antonio Conte (47), menerangkan strategi pergantian dalam laga Premier League - kasta teratas Liga Inggris - kontra West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Jumat (12/5/2017).

Antonio Conte menarik keluar Eden Hazard dan Pedro Rodriguez pada menit ke-75 untuk memasukkan Willian dan Michy Batshuayi. Rupanya, dia mempunyai alasan tersendiri.

"Saya pikir Hazard dan Pedro kelelahan dan kami membutuhkan energi lebih," kata Conte kepada Sky Sports.

"Michy membayar penuh kepercayaan saya. Dia hebat," ucap Conte.

Total, Batshuayi cuma melakoni 127 menit di Premier League musim 2016-2017. Dari kesempatan minim tersebut, dia sanggup melepaskan tiga tembakan tepat sasaran, mengemas dua gol, dan membukukan satu assist.

Conte juga menjelaskan konsep 3-4-3 yang menjadi titik awal dari kebangkitan Chelsea. Sebelum menerapkan formasi ini, The Blues sempat dibantai Arsenal 0-3 pada pekan keenam.

"Musim kami berubah karena keputusan tersebut. Kami memang harus berubah dan menemukan bentuk yang cocok untuk tim," ujar Conte.

Baca Juga:

"Dalam benak saya, ada pilihan untuk bermain 3-4-3 lantaran saya tahu mempunyai pemain yang bisa melakukannya. Kami tidak beruntung. Kami melakukan pekerjaan dengan hebat," tutur Conte.

Allenatore berpaspor Italia ini pun langsung mengalihkan fokus ke final Piala FA melawan Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.