Hazard: Saya Bisa Menangi Ballon D'Or di Chelsea

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 12 Mei 2017 | 21:03 WIB
Winger Chelsea, Eden Hazard (kedua dari kiri), merayakan golnya ke gawang Southampton di Stadion Stamford Bridge, London bersama rekan-rekannya pada Selasa (25/4/2017).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Winger Chelsea, Eden Hazard (kedua dari kiri), merayakan golnya ke gawang Southampton di Stadion Stamford Bridge, London bersama rekan-rekannya pada Selasa (25/4/2017).

Bintang Chelsea, Eden Hazard, tidak punya alasan untuk pergi dari klub tersebut. Pemain asal Belgia itu optimistis bertahan di Chelsea bisa membantunya meraih Ballon D'Or alias gelar pesepak bola terbaik dunia.

Eden Hazard memperkuat Chelsea sejak 2012. Sejak saat itu, dia memenangi sejumlah gelar, termasuk satu kali juara Liga Inggris dan juara Liga Europa.

Hazard pun masih menyimpan mimpi bisa memenangi trofi individu, seperti Ballon D'Or.

Sejak 2008, penghargaan tersebut dimenangi bergantian oleh bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Namun, Hazard yakin dia bisa mendapat giliran meraih trofi tersebut.

Baca Juga: 

"Saya menargetkan menang Ballon D'Or suatu hari nanti. Saya akan meneruskan karier kalau gagal menang, tetapi rasanya banyak pemain yang juga layak mendapatkan trofi tersebut. Mungkin kalau Messi dan Ronaldo pensiun, akan ada pemain lain yang bisa menang," kata Hazard.

Kalau melihat sejarah pemenang Ballon D'Or, status Hazard sebagai pemain Liga Inggris tidak terlalu menguntungkan. Pasalnya, Cristiano Ronaldo adalah pemain Liga Inggris terakhir yang memenangi Ballon D'Or.

Sisa tiga gelar Ballon D'Or miliknya diraih ketika dia sudah berstatus pemain Real Madrid.

Hazard tidak cemas. Dia tahu langkah yang bisa dia tempuh untuk mengulang prestasi Ronaldo sembilan tahun lalu itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X