Goh Liu Ying Masih Diragukan, BAM Izinkan Tan/Lai Tampil pada Kejuaraan Dunia

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 12 Mei 2017 | 18:21 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dipastikan akan mewakili negaranya pada Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus 2017.
THE STAR
Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dipastikan akan mewakili negaranya pada Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus 2017.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) akhirnya memberi izin kepada pasangan ganda campuran Tan Kian Meng/Lai Pei Jing untuk mengikuti Kejuaraan Dunia di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus 2017.

Lampu hijau dikeluarkan BAM setelah Goh Liu Ying masih diragukan bisa tampil pada Kejuaraan Dunia 2017. Goh adalah peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 bersama Chan Peng Soon.

Semula, BAM menegaskan hanya akan mengirim para peraih medali Olimpiade Rio 2016 dan pemain-pemain yang menempati peringkat kedelapan dunia pada batas akhir kualfikasi.

Regulasi ini membuat kesempatan pasangan Tan/Lai, yang cuma berada di urutan ke-10, sempat tertutup. Padahal, mengacu pada aturan kualifikasi Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF), Tan/Lai lolos ke Kejuaraan Dunia.

Titik terang bagi Tan/Lai terbit setelah BAM melakukan diskusi internal pada Kamis (11/5/2017). Setelah berunding, Ketua Komite Pelatihan BAM Datuk Seri Norza Zakaria mengonfirmasi bahwa kubunya telah merevisi aturan tersebut.

"Kami menerima tujuh permohonan dan menolak tiga permohonan. Kami menerima Tan/Lai karena mereka sudah memberi usaha terbaik untuk bisa mencapai peringkat kedelapan yang menjadi batas BAM," tutur Norza yang dilansir The Star, Jumat (12/5/2017).

Baca juga:

"Kami pragmatis dan yakin bahwa mereka akan memberi tantangan serius kepada para lawan," kata Norza.

"Ada alasan taktik juga terkait hal itu. Dengan kondisi Goh yang masih belum jelas, akan bagus untuk memiliki pasangan ganda campuran lain yang mewakili kami," ucap Norza lagi.

Selain Tan/Lai, BAM juga akan memberangkatkan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei, dan Zulfadli Zulkifli (tunggal putra), pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra), pasangan Vivian Hoo/Woon Khe Wei dan Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen (ganda putri), serta pasangan Chan/Goh (ganda campuran).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.