Inter Vs Sassuolo: Bukan Santap Siang Nikmat

By Minggu, 14 Mei 2017 | 07:39 WIB
Aksi Pemain Inter Milan, Antonio Candreva dalam laga lanjutan Serie A melawan Genoa CFC di Stadio Luigi Ferraris, 07 Mei 2017.
PAOLO RATTINI/GETTY IMAGES
Aksi Pemain Inter Milan, Antonio Candreva dalam laga lanjutan Serie A melawan Genoa CFC di Stadio Luigi Ferraris, 07 Mei 2017.

Bentrokan Inter vs Sassuolo pada pekan ke-36 Serie A berlangsung tengah hari. Sassuolo tak akan kembali menjadi menu nikmat santap siang Inter.

Penulis: Sem Bagaskara

Bentrokan pertama Inter dengan Sassuolo di pentas Serie A terjadi pada 22 September 2013. Partai digelar pada pukul 12.30 waktu Italia dan Inter berstatus sebagai tamu.

Sassuolo bak menjadi menu lezat sesi makan siang pemain-pemain Inter. Il Biscione membawa pulang kemenangan dengan skor telak 7-0.

Melahap Sassuolo kini bukan perkara mudah bagi Inter. Il Biscione sedang terguncang hebat.

Manajemen Tim Hitam-Biru pada medio pekan ini baru saja memecat pelatih Stefano Pioli. Sang ahli strategi dianggap bertanggung jawab terhadap hasil-hasil minor yang diraih tim belakangan.

Dalam tujuh laga pamungkas, Il Biscione hanya mampu meraup dua poin. Putra legenda Inter, Giacinto Facchetti, bahkan secara kasar menyindir etos kerja pemain Inter.

"Meski tak berjuang untuk gelar, setidaknya Anda harus berlari. Pada akhir pekan, saya lebih suka melakukan hal lain seperti pergi ke gunung daripada melihat kawanan mayat hidup," kata Gianfelice Facchetti di Radio Deejay.

Padahal rapor keseluruhan Pioli bersama Inter sebenarnya tak terlalu buruk. Bahkan, rata-rata poin per gim pria kelahiran Parma itu adalah yang terbaik kedua dalam rentang tujuh tahun terakhir atau tepatnya usai Jose Mourinho meninggalkan kursi pelatih Il Biscione.

Cuma, Inter musim ini didesain untuk finis di zona Eropa. Paceklik kemenangan dalam tujuh partai terakhir tentu tak selaras dengan misi tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.767


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.