Tottenham Vs Man. United: Menang di Pertama dan Terakhir

By Minggu, 14 Mei 2017 | 09:17 WIB
Delle Ali dan Juan Mata.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Delle Ali dan Juan Mata.

Pertandingan Tottenham Hotspur melawan Manchester United pada Minggu (14/5) akan masuk buku sejarah Spurs. Duel antara kedua klub menjadi pertandingan terakhir di White Hart Lane.

Penulis: Riemantono Harsojo

Mulai pekan depan, White Hart Lane yang dibangun pada tahun 1898 dan mulai digunakan pada September 1899 akan dirobohkan. Untuk sementara Tottenham bermarkas di Stadion Wembley sebelum pindah ke stadion baru yang sedang dibangun di samping White Hart Lane.

Tottenham mengawali penampilan di White Hart Lane pada 4 September 1899 dalam pertandingan uji coba melawan Notts County. Spurs menang 4-1. Beberapa hari kemudian Lili Putih menjalani pertandingan resmi pertama di sana. Spurs menang 1-0 atas Queens Park Rangers dalam lanjutan Southern League.

Setelah menang di pertandingan pertama, mampukah Tottenham menutup perjalanan sejarah di White Hart Lane juga dengan hasil kemenangan? Peluang tim asuhan Mauricio Pochettino untuk meraih kemenangan sangat besar.

Baca Juga:

Konsentrasi Manchester United tertuju ke Liga Europa. Dengan jadwal begitu padat belakangan ini, di mana pasukan Jose Mourinho mesti bermain setiap tiga atau empat hari sejak awal April 2017, kondisi fisik Setan Merah sudah tidak prima. Kondisi tersebut menjadi keuntungan untuk Tottenham yang sedang membutuhkan kemenangan.

Kemenangan atas Manchester United bukan hanya penting untuk menutup perjalanan di The Lane dengan kesuksesan. Tambahan tiga poin dari laga ini akan memastikan Spurs finis di peringkat dua, prestasi terbaik di era Premier League.

"Kami mesti memastikan berada di peringkat dua. Itu yang sekarang paling penting," kata kiper Hugo Lloris setelah kekalahan 0-1 dari West Ham pekan lalu, seperti dikutip dari London Evening Standard.

Data menunjukkan bahwa dalam empat duel terkini di The Lane, Manchester United tidak pernah menang. Spurs sekali menang, yakni dengan skor telak 3-0 pada musim lalu dan tiga kali imbang. Kemenangan terakhir Setan Merah di sana terjadi pada 4 Maret 2012 dengan skor 3-1.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.767


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.