Finalisasi Skuat, China Kirim 19 Pemain ke Piala Sudirman 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 11 Mei 2017 | 21:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, mengembalikan kok dari rekan senegara, Shi Yuqi. pada laga semifinal Kejuaraan Asia di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Sabtu (29/4/2017).
STR/AFP
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, mengembalikan kok dari rekan senegara, Shi Yuqi. pada laga semifinal Kejuaraan Asia di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Sabtu (29/4/2017).

China akhirnya melakukan finalisasi skuat untuk Piala Sudirman 2017 yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei. Berdasarkan rilis dari Tournament Software, Kamis (11/5/2017), China mengirimkan 19 pemain.

Jumlah tersebut berkurang 11 pemain dari yang didaftarkan China sebelumnya. Selain pebulu tangkis tunggal putra Tian Houwei, pasangan ganda putra Chai Biao/Hong Wei juga dicoret.

Pencoretan Tian dan pasangan Chai/Hong menyisakan tiga pemain sebagai perwakilan tunggal putra dan enam pemain pada nomor ganda putra.

Saat ini, pasangan ganda putra yang bersifat permanen cuma Li Junhui/Liu Yuchen. Selebihnya, bisa dibongkar pasang sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga:

Pada bagian putri, pemain tunggal senior Li Xuerui dipastikan tidak dibawa ke Gold Coast. China nantinya akan menggantungkan harapan ke Sun Yu, He Bingjiao, dan Chen Yufei.

Sementara itu, dari nomor ganda, Bao Yixin akan berjuang tanpa pasangan regulernya, Yu Xiaohan. Bao kemungkinan besar akan kembali bertandem dengan Tang Jinhua.

Duet Bao/Tang merupakan pasangan ganda putri yang disegani pada periode 2013-2014. Selama bertandem, Bao/Tang meraih sembilan gelar juara, enam di antaranya adalah titel superseries.

Melalui kesuksesan tersebut, Bao/Tang berhasil menempati posisi peringkat kesatu dunia pada 29 Mei 2014.


Pasangan ganda putri China, Bao Yixin (kiri)/Tang Jinhua, berfoto dengan medali emas yang mereka raih setelah memenangi laga final turnamen Malaysia Terbuka 2014. Bao/Tang mengalahkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) dengan skor 21-19, 14-21, 21-13, di Kuala Lumpur, 19 Januari 2014.(KAMAL SELLEHUDDIN/AFP PHOTO)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.