Cahill: Chelsea Tidak Akan Hilang Fokus

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 12 Mei 2017 | 06:21 WIB
Ekspresi bek Chelsea, Gary Cahill, setelah mencetak gol ke gawang Southampton dalam lanjuta Premier League di Stamford Bridge, Selasa (25/4/2017).
GLYN KIRK/AFP
Ekspresi bek Chelsea, Gary Cahill, setelah mencetak gol ke gawang Southampton dalam lanjuta Premier League di Stamford Bridge, Selasa (25/4/2017).

Chelsea hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan gelar juara Liga Inggris saat mereka bertandang ke kandang West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Sabtu (12/5/2017). Bek The Blues, Gary Cahill, yakin timnya tidak akan gugup melakoni laga penentuan tersebut.

Chelsea bisa dikatakan tidak terkejar lagi di puncak klasemen Liga Inggris. Dengan hanya menyisakan tiga pertandingan, Cahill dkk unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Jika menilik sisa lawan mereka, yaitu West Brom Albion, serta dua laga kandang kontra Watford dan Sunderland, Chelsea tidak akan sulit mengamankan satu poin yang mereka butuhkan untuk mengunci gelar.

Gary Cahill optimistis timnya tidak akan terpeleset pada laga penentuan di The Hawthorns.

Baca Juga:

"Posisi Chelsea sangat bagus. Kami tinggal punya satu laga tandang dan dua laga kandang," tutur Cahill.

"Memang masih ada tekanan karena kami harus setidaknya memenangi satu dari tiga pertandingan tersisa, tetapi tidak ada alasan Chelsea harus merasa minder. Tim kami berada di trek yang benar," ucapnya. 

Di atas kertas, Chelsea tidak akan kesulitan mengatasi West Brom. Lawan mereka tersebut hampa kemenangan dalam enam pertandingan terakhir liga.

Mereka juga sudah kebobolan 21 kali dalam 18 laga kandang. Sementara itu, Chelsea tim yang produktif di markas lawan. Total, tim asal London tersebut sudah mengukir 29 gol tandang selama musim 2016-2017.

Mereka jadi tim dengan gol tandang terbanyak menyusul Manchester City (38) dan Arsenal (32).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X