Barcelona Punya Rp 6,9 Triliun untuk Rekrut Coutinho?

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 11 Mei 2017 | 18:30 WIB
Selebrasi Philippe Coutinho dalam laga Premier League antara Liverpool kontra AFC Bournemouth di Anfield, 05 April 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Selebrasi Philippe Coutinho dalam laga Premier League antara Liverpool kontra AFC Bournemouth di Anfield, 05 April 2017.

Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, memastikan tidak akan merespons tawaran dari klub lain yang ingin merekrut Philippe Coutinho. Dengan kata lain, klub berjulukan The Reds tersebut dipastikan tidak akan menjual Coutinho.  

Coutinho kembali dikaitkan akan menjadi pembelian besar bagi Barcelona, meskipun gelandang asal Brasil tersebut telah menandatangani kontrak lima tahun di Liverpool pada Januari 2017.

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Sumber ESPN FC mengungkapkan bahwa kontrak baru tersebut membuat Coutinho menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub, sekitar 150.000 poundsterling per pekan atau setara Rp 2,5 miliar.

Dengan bayaran yang diterima dan ikatan kontrak lima tahun, Coutinho diyakini  Klopp tak akan meninggalkan Liverpool.

Pelatih asal Jerman tersebut justru berseloroh bahwa klub yang menginginkan tanda tangan Coutinho harus siap menggelontorkan dana 400 juta poundsterling (sekitar Rp 6,9 triliun).

"Kapan dia akan menandatangi kontrak baru (bersama klub lain)? Itu bakal jadi ide yang cemerlang. Dengan nilai 400 juta poundsterling!" kata Klopp dengan nada bergurau.

"Tidak ada rencana (menjual Coutinho). Yang dikatakan pemilik klub adalah ada kesempatan mutlak untuk tidak menjual siapa pun jika kami memang tidak menginginkannya. Itu berarti kami bisa mendatangkan pemain lain," ujarnya menambahkan.

Baca juga: "Marquee Player" Bali United Bicara soal Van Gaal dan Kluivert


Editor :
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.