Maurizio Sarri Menuju 'Alex Ferguson'-nya Napoli

By Anju Christian Silaban - Kamis, 11 Mei 2017 | 07:00 WIB
Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, memberikan instruksi saat melawan Genoa pada partai Serie A di Stadion Luigi Ferraris, 1 November 2015.
MARCO BERTORELLO/AFP
Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, memberikan instruksi saat melawan Genoa pada partai Serie A di Stadion Luigi Ferraris, 1 November 2015.

 Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menyatakan, Maurizio Sarri bisa mengabdi untuk kurun lama, seperti halnya Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Awalnya, Sarri sempat diragukan ketika dipilih menggantikan Rafael Benitez, yang dibajak Real Madrid, pada Juni 2015.

"Saat merekrut dia dari Empoli, saya melihat beberapa spanduk yang menentang. Namun, saya selalu yakin telah mengambil keputusan tepat," tutur De Laurentiis.

Intuisi sang patron terbukti. Selama hampir dua tahun diasuh Sarri, tim berjulukan I Pertenopei meraup 64 persen kemenangan. Rinciannya, Napoli menang 61 kali dan imbang 18 kali dalam 95 pertandingan.

Baca juga: 

Berangkat dari rapor tersebut, De Laurentiis pun berniat menggunakan jasa Sarri untuk waktu yang sangat panjang.

"Napoli adalah rumah Sarri. Dia bisa tinggal di Naples seumur hidup dan memutuskan menjadi 'Ferguson' buat kami," kata De Laurentiis.

"Dia akan menjadi pelatih Napoli lebih lama lagi, sebab ada kontrak beberapa tahun," ujar sang presiden.

Sarri sendiri terikat kontrak dengan Napoli hingga 11 Juni 2020. Terselip klausul penambahan satu tahun dalam kesepakatan kedua belah pihak.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Il Mattino


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.