Dilema Klise Keberadaan Zlatan Ibrahimovic

By Kamis, 11 Mei 2017 | 23:21 WIB
Eksprsi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, sebelum sepak mula partai Liga Inggris lawan Chelsea di Stadion Old Trafford, Manchester, 16 April 2017.
OLI SCARFF / AFP
Eksprsi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, sebelum sepak mula partai Liga Inggris lawan Chelsea di Stadion Old Trafford, Manchester, 16 April 2017.

Menjelang pergantian musim, pembahasan soal masa depan United dengan atau tanpa Zlatan Ibrahimovic tibatiba tidak terdengar klise. Manajer Jose Mourinho mesti memberikan jawab annya sesegera mungkin. 

Penulis: Christian Gunawan

Fakta kerasnya, Ibrahimovic mencetak 28 gol di semua ajang untuk United, 20 di antaranya di Premier League.

Jangan lupakan pula gol penentu gelar pertama Mou di United saat mengalahkan Southampton di fi nal Piala Liga pada Februari lalu.

Jadi, banyak pihak yang berpendapat bahwa musim Red Devils koyak ketika penyerang berusia 35 tahun itu mengalami cedera parah saat menghadapi Anderlecht.

Ibra tak bisa bermain sampai akhir musim. United diperkirakan sukar mengatasi kehilangan besar ini.

United merespons secara positif dengan kemenangan meyakinkan 2-0 atas Burnley di laga berikutnya setelah sang tombak cedera.

Baca Juga: Eksklusif, Kisah Pelajar Indonesia Saksi Gelar Dramatis Rafael Benitez

Sebelumnya, tanpa kehadiran Ibra sebagai starter, Iblis Merah bisa menekuk kandidat utama kampiun Liga Inggris musim ini, Chelsea.

Tanpa Ibrahimovic di lapangan maupun di bangku cadangan, United juga bisa menang 1-0 di kandang Celta Vigo untuk leg I semifi nal Liga Europa.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X