Piala Sudirman 2017, Inilah Skuat Terbaik Indonesia

By Jumat, 12 Mei 2017 | 05:31 WIB
Tim Indonesia yang diturunkan ke Piala Sudirman 2017, terdiri dari 10 putra dan 10 putri.
PBSI
Tim Indonesia yang diturunkan ke Piala Sudirman 2017, terdiri dari 10 putra dan 10 putri.

Indonesia menurunkan 20 pemain ke Piala Sudirman 2017, yang digelar di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei. Seluruh tim ini merupakan para pemain pelatnas.

Penulis: Aprellia Wulansari

Kabid Binpres PBSI yang juga manajer tim Piala Sudirman, Susy Susanti, menyatakan bahwa pemilihan tim ini berdasarkan kriteria yang telah ditentukan dan adanya pemain potensial meski memang terdapat pemain nonpelatnas yang memiliki ranking di atas pemain pelatnas.

Tak hanya itu, tim Piala Sudirman Indonesia juga tanpa Liliyana Natsir.

“Saya sempat berdiskusi dengan Butet (sapaan akrab Liliyana) selama satu-dua jam sebelum mengambil keputusan ini. Dia tak turun dulu. Dia harus istirahat dulu,” ucap Richard Mainaky, pelatih kepala ganda campuran.

Tanpa Butet, Tontowi Ahmad rencananya dipasangkan dengan Gloria Emanuelle Widjaja atau Debby Susanto. Debby menjadi pilihan karena kondisi Praveen Jordan, yang merupakan duetnya sejak 2014, pun sedang tak fit.

“Dipasangkan dengan siapa pun, saya harus siap. Saya berharap bisa menyumbangkan poin untuk tim,” ucap Debby tentang kemungkinan calon pasangannya di Piala Sudirman.

Para pebulu tangkis pelatnas pun telah siap tampil di kompetisi beregu campuran ke-15 itu. Hal senada disampaikan oleh Chef de Mission Kontingen Indonesia, Achmad Budiharto.

“Tim sudah siap 95 persen dan sekarang tinggal bagaimana mereka menjaga kondisinya. Mereka harus tetap bugar mental dan fi siknya supaya bisa memberikan yang terbaik,” ucap pria yang akrab disapa Pak Budi ini.

Baca Juga:



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.766

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X