Progres Napoli ala Maurizio Sarri

By Jumat, 12 Mei 2017 | 12:02 WIB
Lorenzo Insigne dan Dries Mertens saat merayakan gol dalam laga Serie A antara SSC Napoli kontra Cagliari di Stadio San Paolo, 06 Mei 2017.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Lorenzo Insigne dan Dries Mertens saat merayakan gol dalam laga Serie A antara SSC Napoli kontra Cagliari di Stadio San Paolo, 06 Mei 2017.

Napoli kehilangan Gonzalo Higuain di awal musim ini. Banyak yang memperkirakan Napoli bakal kesulitan meraih posisi bagus di Serie A 2016/17 mengingat torehan gol Higuain buat Napoli musim lalu mencapai 36 gol.

Penulis: Anggun Pratama

Higuain merupakan pencetak gol terbanyak Serie A di musim tersebut.

Nyatanya, kekhawatiran itu tak terjadi. Hingga pekan ke-35, Napoli berada di peringkat tiga Serie A. Posisi itu memang turun satu titik dari pekan yang sama di 2015/16.

Kendati demikian, Napoli tetap menunjukkan progres seperti yang diharapkan pelatih Maurizio Sarri. Poin Napoli saat ini adalah 77 biji. Di pekan ke-35 2015/16, I Partenopei mengumpulkan 73 poin.

Sudah empat poin lebih baik, hanya saat ini AS Roma juga berkembang ketimbang musim lalu dengan menempati posisi dua dengan catatan satu poin lebih baik.

Baca Juga:

Progres Napoli toh tak terhenti di situ. Simak total gol tim kebanggaan Napoletani, julukan buat penduduk Kota Napoli.

Tambahan tiga gol ketika mengalahkan Cagliari di Stadion San Paolo pada Sabtu (6/5/2017) membuat Dries Mertens dkk. sudah mengemas 81 gol. Total gol Napoli di sepanjang musim 2015/16 hanya 80 biji!

Total gol Napoli di semua ajang adalah 102 biji dalam 47 pertandingan. Catatan ini juga sudah menyamai total gol di sepanjang musim lalu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.766


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.