Terlalu Mirip Messi, Pria Iran Ini Digiring ke Kantor Polisi

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 Mei 2017 | 06:09 WIB
Pria Iran yang memiliki paras mirip Lionel Messi, Reza Parastesh, berfoto dengan fans di jalanan Kota Tehran, Iran, pada 8 Mei 2017.
ATTA KENARE / AFP
Pria Iran yang memiliki paras mirip Lionel Messi, Reza Parastesh, berfoto dengan fans di jalanan Kota Tehran, Iran, pada 8 Mei 2017.

Kabar mengenai keberadaan "saudara kembar" megabintang Argentina, Lionel Messi, di Iran bernama Reza Parastesh sudah lama beredar. Namun, kini ada kisah unik yang dirasakan pria berusia 25 tahun itu akibat parasnya tersebut.

Parastesh memiliki paras hampir serupa dengan Messi, mulai dari wajah, rambut, hingga janggut. Hanya saja pada bagian perut terlalu buncit untuk disamakan dengan Messi.

Seperti dikabarkan BBC, pada akhir pekan lalu Parastesh digiring ke kantor polisi. Apa penyebabnya? Mahasiswa Iran itu terlalu mirip dengan sosok Messi!

Begitu banyak orang di kota tempat tinggal Parastesh di Iran, Hamaden, yang ingin berfoto dengannya. Saking banyaknya, hal ini sempat menjadi pemicu beberapa kekacauan.

Demi menghindarkan kejadian yang sama, polisi memutuskan untuk membawa Parastesh ke kantor mereka dan menyita mobil miliknya. Belum diketahui bagaimana kelanjutan nasib Parastesh setelah berurusan dengan pihak keamanan.

Meski demikian, Parastesh mengaku sangat senang bisa menghibur banyak orang hanya dengan penampilannya.

Baca Juga:

"Sekarang orang-orang melihat saya sebagai Messi dari Iran yang sesungguhnya dan saya ingin meniru semua yang ia lakukan," kata Parastesh kepada AFP.

"Ketika saya muncul di suatu tempat, banyak orang yang benar-benar terkejut. Saya sangat senang melihat mereka bahagia dan kebahagiaan ini memberi saya banyak energi," tuturnya.

Berkat parasnya itu, Parastesh juga telah menerima banyak permintaan wawancara dengan berbagai media. Bahkan, ia telah memiliki kontrak sebagai model.

Parastesh juga pernah mengatakan ingin mempelajari beberapa trik sepak bola agar bisa memerankan dirinya sebagai Messi dengan lebih baik lagi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC, AFP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.