PBVSI Umumkan Timnas Voli Indonesia untuk SEA Games 2017

By Pipit Puspita Rini - Senin, 8 Mei 2017 | 17:40 WIB
Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo (tengah) mengumkan nama-nama pemain voli yang dipanggil masuk timas untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo (tengah) mengumkan nama-nama pemain voli yang dipanggil masuk timas untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) mengumumkan daftar pemain yang dipanggil masuk tim nasional (timnas) untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

PBVSI memanggil 18 pemain putra dan 18 pemain putri. Mereka akan menjalani seleksi untuk mencari 12 pemain inti putra maupun putri.

Para pemain ini akan mulai menjalani pelatihan pada 14 Mei 2017 di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Penetapan 12 pemain inti akan dilakukan saat nanti pas deadline pengiriman nama pemain ke panitia (awal Juni). Enam pemain yang tidak terpilih akan dipulangkan, tetapi tetap dimonitor," kata Imam Sudjarwo, Ketua Umum PBVSI, pada konferensi pers di Jakarta, Senin (8/5/2017).

Di bagian putra, beberapa pemain yang turut membawa Jakarta Pertamina Energi meraih gelar juara Proliga 2017 dipanggil. Mereka antara lain Agung Seganti, Gunawan Saputra, dan Dio Zulfikri.

Di posisi tosser atau pengumpan, selain Dio, PBVSI juga memanggil Aji Maulana (TNI AD) dan I Kadek Juliadi (BVN).

Tosser Surabaya Bhayangkara Samator, Nizar Zulfikar, tidak bisa bergabung karena menjalani pendidikan di Kepolisian Negara RepubIik Indonesia.

Di bagian putri, pemain terbaik Proliga 2017 bersama Jakarta Elekrik PLN, Aprilia Manganang, jadi salah satu yang dipanggil. Libero terbaik yang juga bermain untuk Elektrik, Berllian Marsheilla, juga masuk dalam daftar.

"Proses pemilihan nama para pemain ini sangat panjang. PBVSI membentuk Badan Tim Nasional (BTN) yang tugasnya melihat para pemain dan membentuk tim," kata Imam.

"Mereka sudah mengawasi para pemain sejak PON (2016 Jawa barat), turnamen divisi satu, turnamen divisi utama, maupun Proliga," ujar Imam menambahkan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.