Ketika Marco Reus Galau

By Wieta Rachmatia - Senin, 8 Mei 2017 | 18:01 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, tengah menjalani proses rekaman untuk kampanye Liga Sepak Bola Jerman di Dortmund pada 17 Agustus 2016.
JAN HETFLEISCH/GETTY IMAGES
Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, tengah menjalani proses rekaman untuk kampanye Liga Sepak Bola Jerman di Dortmund pada 17 Agustus 2016.

Andai ada pemilihan pesepak bola bernasib paling sial, mungkin Marco Reus (27) bisa menjadi pemenangnya. Maklum, gelandang milik Borussia Dortmund ini kerap batal mengikuti ajang bergengsi karena tiba-tiba cedera menjelang keberangkatan.

Pada 2014, Reus gagal membela tim nasional Jerman di Piala Dunia akibat mengalami cedera pergelangan kaki, hanya beberapa hari sebelumnya dijadwalkan bertolak ke Brasil.

Pada 2016, ia lagi-lagi tak jadi memperkuat skuat Der Panzer di Piala Eropa akibat cedera pangkal paha yang dialami menjelang turnamen.

Beberapa kali mengalami cedera parah pada pengujung kompetisi antarklub, Reus pun kerap menghabiskan waktu libur musim panas untuk menjalani rehabilitasi. 

Menjelang akhir kompetisi 2016-2017, Reus sesungguhnya sudah menyusun rencana untuk berlibur pada musim panas mendatang.

Di sisi lain, ada kemungkinan dirinya dipanggil untuk membela tim nasional Jerman di ajang Piala Konfederasi pada 17 Juni hingga 2 Juli di Rusia. Reus pun galau memilih antara berlibur atau tampil bersama Die Mannschaft.

"Saya akan berbicara dengan pelatih Dortmund guna menentukan pilihan yang terbaik untuk saya," ucap Reus seperti dilansir Bild.

Baca Juga:

"Sejujurnya, saya bahkan tak pernah berlibur dalam beberapa tahun terakhir karena selalu disibukkan dengan proses rehabilitasi," imbuhnya.

Musim ini, Reus juga beberapa kali mengalami cedera. Akan tetapi, fakta itu seakan tak memengaruhi kemampuannya di lapangan hijau.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.