Keuntungan Pochettino di Mata Antonio Conte

By Lariza Oky Adisty - Senin, 8 Mei 2017 | 11:34 WIB
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, saat memberikan instruksi kepada pemain dalam laga lanjutan Liga Inggris di kandang West Ham United, London Stadium, 5 Mei 2017.
IAN KINGTON / AFP
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, saat memberikan instruksi kepada pemain dalam laga lanjutan Liga Inggris di kandang West Ham United, London Stadium, 5 Mei 2017.

Chelsea masih unggul empat angka dari Tottenham Hotspur pada perebutan titel juara Premier League. Namun, pelatih The Blues, Antonio Conte, menilai kalau arsitek tim Spurs, Mauricio Pochettino, lebih diuntungkan karena dia lebih familiar dengan kompetisi kasta teratas sepak bola Inggris tersebut.

Seperti diketahui, Conte belum genap satu musim menjabat pelatih Chelsea. Sementara itu, Pochettino sudah menangani Spurs sejak 2014. Menurut Conte, hal tersebut adalah keuntungan tersendiri bagi Pochettino.

"Ini musim pertama saya dan saya bertemu situasi baru, juga bekerja dengan pemain baru. Mauricio Pochettino sudah ada di Spurs selama tiga tahun dan mengalami banyak perubahan, tetapi bekerja dengan sangat baik. Wajar kalau mereka masih ngotot berjuang demi titel," kata Conte.

Baca Juga:

Ini tahun kedua Spurs menjadi salah satu pesaing titel juara di Premier League. Musim lalu, The Lilywhites juga menjadi salah satu kandidat juara selain Leicester City.

Namun, kiprah mereka tersalip oleh rival sesama tim London Utara, Arsenal. Spurs harus puas duduk di urutan ketiga.

Menurut Conte, Spurs bisa saja juara seandainya Chelsea tidak tampil bagus pada musim 2016-2017.

"Kalau Chelsea tidak sehebat sekarang, Tottenham sudah menang Liga Inggris tanpa kesulitan. Hanya saja, kami mendorong mereka untuk berjuang keras dan mungkin saja menggagalkan mereka memenangi titel," tutur pelatih asal Italia tersebut.

Chelsea punya peluang menjauhkan jarak dari Harry Kane dkk. Syaratnya, mereka harus menang melawan Middlesbrough pada laga hari Senin (8/5/2017) waktu setempat.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X