Wawancara Ciro Ferrara: Juventus, Rahasia Italia, sampai Liga 1 Indonesia

By Beri Bagja - Senin, 8 Mei 2017 | 07:02 WIB
Legenda Juventus dan mantan bek timnas Italia, Ciro Ferrara, berpose dengan trofi Liga Europa setelah undian babak perempat final ajang ini di markas UEFA di Nyon, Swiss, 21 Maret 2014.
FABRICE COFFRINI / AFP
Legenda Juventus dan mantan bek timnas Italia, Ciro Ferrara, berpose dengan trofi Liga Europa setelah undian babak perempat final ajang ini di markas UEFA di Nyon, Swiss, 21 Maret 2014.

Minggu (7/5/2017) petang WIB, JUARA.net berkesempatan mengadakan wawancara eksklusif dengan legenda Juventus, Ciro Ferrara. Pria Italia berusia 50 tahun itu dengan ramah menjawab pertanyaan mengenai berbagai topik.

Tema yang dibahas Ciro Ferrara bersama JUARA.net via sambungan jarak jauh ini beragam, mulai dari sepak bola Italia, Asia, dan tentunya Juventus.

Pria yang terakhir melatih klub China League One, Wuhan Zall, itu juga menceritakan pengalamannya ditempa oleh figur-figur kondang dalam kariernya, seperti Marcello Lippi, Fabio Capello, dan Carlo Ancelotti.

Hal menarik adalah Ferrara tak ketinggalan menyoroti fenomena kehadiran marquee player di Liga 1.

Berikut petikan wawancara dengan mantan bek tangguh yang memperkuat Juve pada 1994-2005 itu.

Halo, Mister Ciro Ferrara. Pasti tak ketinggalan menonton laga derby della Mole antara Juventus dan Torino, Sabtu (6/5/2017) kemarin, kan?

Ya, tentu saja. Sungguh pertandingan yang sulit. Skor imbang 1-1 merupakan hasil yang bagus karena Juventus melakukan pergantian sekitar delapan pemain dalam susunan awal laga.

Meski begitu, peluang Juventus sepertinya tetap besar untuk menjuarai Liga Italia kali keenam secara beruntun.

Juventus memasuki siklus yang hebat. Mereka sangat dominan setelah sempat mengalami kondisi keterpurukan beberapa musim sebelumnya.

Menurut saya situasi memihak Juve. Namun, musim depan tim-tim seperti Inter Milan, AC Milan, Roma, atau Napoli tetap punya kans bersaing dengan Juventus. Setidaknya untuk peringkat kedua.



Editor : Beri Bagja
Sumber : -

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X