Unik, Eks Pemain AC Milan Ini Justru Diminta Belajar dari Mario Balotelli

By Firzie A. Idris - Minggu, 7 Mei 2017 | 19:05 WIB
Penyerang Bordeaux, Jeremy Menez, melakukan pemanasan jelang laga Liga Prancis antara Bordeaux dan Metz di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, pada 8 April 2017.
NICOLAS TUCAT/AFP
Penyerang Bordeaux, Jeremy Menez, melakukan pemanasan jelang laga Liga Prancis antara Bordeaux dan Metz di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, pada 8 April 2017.

Penyerang sayap Bordeaux, Jeremy Menez (29), menjalani musim mengecewakan di Liga Prancis. Namun, pemilik klub, Stephane Martin, menolak mendorongnya keluar dari klub. Ia justru ingin mantan pemain AC Milan tersebut belajar dari kebangkitan Mario Balotelli di Nice.

Martin wajar kesal, kendati seharusnya berada di usia matang sebagai pesepak bola, Menez  hanya bisa membuat tiga gol dan dua assist dari 26 laga Liga Prancis musim ini.

Terlebih, sebagai seorang pengatur serangan, Menez hanya menorehkan rataan per laga 0,6 operan kunci dan melakukan 1,5 kontrol bola salah.

Bandingkan torehan tersebut dengan pencapaian Balotelli, yang menggemparkan Ligue 1 dengan 14 gol dari 21 laga.

Sang presiden pun ingin Menez belajar satu-dua hal dari striker bengal tersebut.

"Musim ini bukan level seorang Jeremy Menez," ujar Martin di Canal+.

Baca Juga:

"Saya masih ingin ia bersama kami. Menurut saya, potensial sang pemain masih ada. Perilakunya membaik dan ia sendiri kecewa dengan musim ini, ia kompetitif. Tahun depan, ia akan menjadi Balotelli-nya Bordeaux," lanjut sang presiden.


Selebrasi striker Nice, Mario Balotelli (kiri), seusai sukses mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain dalam pertandingan Liga Prancis 2016-2017 di Stadion Allianz Rivera, Nice, Prancis, pada Minggu (30/4/2017).(YANN COATSALIOU/AFP)

Jeremy Menez memang punya sejarah menemui problem konsistensi. Ia memesona bersama Milan kala membukukan 16 gol dari 33 laga Serie A ketika baru bergabung dari Paris St Germain pada 2014-2015.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Canal+


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.