Luis Suarez Lebih Tajam dari Legenda Barcelona

By Ade Jayadireja - Minggu, 7 Mei 2017 | 08:51 WIB
Striker FC Barcelona, Luis Suarez, merayakan golnya ke gawang Villarreal dalam laga di Camp Nou, Sabtu (6/5/2017)
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Striker FC Barcelona, Luis Suarez, merayakan golnya ke gawang Villarreal dalam laga di Camp Nou, Sabtu (6/5/2017)

Luis Suarez tak sekadar berkontribusi di balik kemenangan 4-1 FC Barcelona atas Villarreal pada lanjutan Liga Spanyol 2016-2017, Sabtu (6/5/2017). Ia juga membuktikan bahwa dirinya lebih tajam dari legenda klubnya, Hristo Stoichkov.

Suarez mengukir satu gol ke gawang Villarreal dalam laga di Camp Nou, tepatnya pada menit ke-69. Striker andalan timnas Uruguay itu menaklukkan kiper dengan tendangan datar ke tiang jauh.

Dua gol Barca lainnya datang dari Lionel Messi (45' dan 82') serta Neymar (21'). Villarreal cuma mampu membalas sekali lewat Cedric Bakambu (32').

Dihitung dengan laga kontra Villarreal, berarti sudah 83 gol disarangkan Suarez dalam 95 pertandingan liga bersama Barcelona.

Baca juga:

Granada dan Sporting Gijon menjadi tim yang paling sering jadi bulan-bulanan Suarez. Kedua klub tersebut sama-sama sudah delapan kali dijebol oleh sang striker.

"Mencetak gol membuat saya bahagia. Anda memang harus egoistis, tetapi rekan setim juga diperlukan agar menajdi striker yang bagus," kata Suarez.

Bagaimana dengan Stoichkov? Peraih lima gelar kasta tertinggi sepak bola Spanyol itu membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai jumlah gol seperti Suarez, yakni 175 partai.

Stoichkov sendiri membukukan 84 gol di liga selama dua periode berseragam Barcelona (1990–1995 dan 1996–1998).

Suarez tentu punya peluang besar untuk melampaui pencapaian Stoichkov. Juru gedor berusia 30 tahun itu masih terikat kontrak dengan raksasa Catalan sampai 2021.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.