Bepe: Striker Diukur dari Jumlah Gol? Itu Penilaian Awam!

By Segaf Abdullah - Sabtu, 6 Mei 2017 | 17:34 WIB
Penyerang Persija, Bambang Pamungkas melompat melakukan sundulan dan bek timnas U-22, I Putu Gede Juni Antara melihat terpana pada uji coba di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Rabu (5/4/2017) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Penyerang Persija, Bambang Pamungkas melompat melakukan sundulan dan bek timnas U-22, I Putu Gede Juni Antara melihat terpana pada uji coba di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Rabu (5/4/2017) malam.

Striker senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (36), hanya mencetak sebiji gol sejak Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Sang pemain pun memberikan pleidoi.

Sejak TSC, Bambang Pamungkas memang lebih banyak diturunkan dari bangku cadangan. Sejak itu pula, Bepe, sapaannya, mulai dikondisikan sebagai penyuplai bola dan bukan lagi melulu ditempatkan sebagai striker murni.

Bepe menandai penampilan perdananya di Liga 1 saat Persija dikalahkan Madura United dengan skor 0-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017).

Bepe masuk menggantikan gelandang Rohit Chand pada menit ke-78. Namun, Bepe belum bisa menjadi solusi kebuntuan Persija pada sisa laga.

Baca Juga:

"Striker dinilai dari berapa banyak dia mencetak gol, itu penilaian orang awam. Ketika orang yang menilai mengerti sepak bola, dia akan melihat pemain dari bagaimana pemain memerankan instruksi pelatih," ucap Bepe, seusai laga.

"Saya pikir saya sekarang adalah team player, bukan pemain yang dituntut untuk mengubah hasil laga. Saya hanya berusaha maksimal memainkan peran saya sesuai arahan pelatih," kata dia.

Di samping itu, Bambang menegaskan bahwa dirinya sudah mencetak banyak gol sepanjang kariernya bersama Persija. Terhitung, sejak debutnya bersama tim ibu kota di Liga Indonesia musim 1999-2000.

"Jadi, jika pada akhirnya saya harus memberikan dukungan untuk pemain lain, saya akan dengan senang hati melakukannya," tutur pemain yang mengoleksi total 143 gol bersama Persija itu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X