Laga Amal untuk Michael Schumacher Kembali Digelar

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 6 Mei 2017 | 09:10 WIB
Mantan pebalap Formula 1 (F1) asal Jerman, Michael Schumacher (kanan) berbincang dengan pebalap F1 Jerman, Sebastian Vettel, saat sesi pemanasan Race of Champions (ROC) di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, 16 Desember 2012.
PORNCHAI KITTIWONGSAKUL/AFP PHOTO
Mantan pebalap Formula 1 (F1) asal Jerman, Michael Schumacher (kanan) berbincang dengan pebalap F1 Jerman, Sebastian Vettel, saat sesi pemanasan Race of Champions (ROC) di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, 16 Desember 2012.

Laga sepak bola amal untuk juara dunia Formula 1 (F1) tujuh kali asal Jerman, Michael Schumacher, bertajuk "Champions for Charity" kembali akan digelar pada 3 Juli 2017. Kabar ini dikonfirmasi oleh putra Schumacher, Mick.

Selain mengiyakan rencana laga kedua, Mick juga memastikan menghadiri kegiatan amal tersebut.

"Penting bagi saya untuk menghadiri 'Champions for Charity'. Tahun lalu, saya nyaris tidak berhenti tertawa dan itu merupakan perasaan yang baik untuk mendukung inisiatif beramal," kata Mick yang dilansir Crash, Jumat (5/5/2017).

"Kombinasi bersenang-senang dan tujuan beramal adalah hal tepat di mata saya. Saya lega Dirk (Nowitzki), pemain-pemain lain, dan para penonton bisa melihat hal yang sama. Saya tak sabar melihat laga menghibur ini," ujar Mick lagi.

Baca juga:

Seperti tahun lalu, laga "Champions for Charity" yang bertujuan menggalang dana untuk yayasan Keep Fighting Initiative milik Schumacher dan Yayasan Dirk Nowitzki akan digelar di Mainz, Jerman.

Selain Mick, juara dunia F1 dua kali asal Finlandia, Mika Hakkinen, dan mantan pesepak bola Jerman, Miroslav Klose, juga memastikan kehadiran mereka pada laga amal tersebut.

Pada perhelatan perdana, sebanyak 25.000 penggemar Schumacher menghadiri laga yang menampilkan kepiawaian pebalap F1 Jerman, Sebastian Vettel, dan pebasket NBA Jerman, Dirk Nowitzki, tersebut.

Schumacher saat ini masih terus menjalani rehabilitasi setelah mengalami kecelakaan fatal saat berolahraga ski di Swiss, Desember 2013.

Akibat insiden tersebut, Schumacer mendapat sejumlah cedera di kepala sehingga koma selama bertahun-tahun.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.