Roberto Mancini Gantikan Vincenzo Montella di Milan?

By Sabtu, 6 Mei 2017 | 08:32 WIB
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Palermo di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 9 April 2017.
TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Palermo di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 9 April 2017.

Sisa empat laga di Serie A musim ini bisa jadi akan menentukan nasib pelatih Vincenzo Montella, juga nasib klub yang dilatihnya, AC Milan. Kalau melihat kondisi saat ini, Milan belum aman guna mendapatkan satu tiket ke Eropa musim depan. 

Penulis: Dian Savitri

Bila finis di urutan ke-6, posisi mereka saat ini, Milan hanya mendapat tiket ke Kualifikasi III Liga Europa. Sekarang, Milan berjarak lima poin dengan klub di atasnya, Atalanta, yang memiliki 64 poin.

Selain itu, Milan juga dikuntit dengan ketat oleh klub sekota, Inter Milan. Milan hanya unggul tiga poin dari klub asuhan Stefano Pioli itu. Posisi Montella akan terancam jika Milan gagal mendapat satu tiket ke Eropa.

Menurut La Repubblica, pemilik Milan bisa memecat Montella kecuali jika satu tiket Eropa ada di tangan.

Dua tokoh baru Milan, CEO Marco Fassone dan Direktur Olahraga Massimo Mirabelli, dekat dengan eks pelatih Inter, Roberto Mancini.

Bisa jadi Mancini akan menjadi pengganti nomor satu untuk Montella mulai musim depan. Nama Mancini dihubungkan dengan beberapa klub besar sejak ia dipecat sebagai bos Inter, Agustus tahun lalu.

Mancini tidak menangani klub mana pun hingga saat ini. Kembalinya pelatih berusia 52 tahun itu ke Serie A bisa saja dilakukannya bersama Milan musim depan.


Roberto Mancini dan istrinya, Silvia Fortini (kanan), menyaksikan pertandingan Ligue 1 antara Paris Saint-Germain dan AS Monaco di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 29 Januari 2017.(FRANCK FIFE/AFP)

Montella justru sebal melihat banyaknya rumor transfer yang ada di sekelilingnya. Bukan tentang dirinya, melainkan menyangkut pemain.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.