Barcelona Vs Villarreal, 100 Gol MSN

By Sabtu, 6 Mei 2017 | 12:19 WIB
Striker Barcelona, Luis Suarez (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Lionel Messi (kiri) dan Neymar Jr. seusai mencetak gol ke gawang Espanyol dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 18 Desember 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Striker Barcelona, Luis Suarez (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Lionel Messi (kiri) dan Neymar Jr. seusai mencetak gol ke gawang Espanyol dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 18 Desember 2016.

Luis Suarez menggila, Barcelona juara. Musim lalu, gol-gol Suarez di periode akhir kompetisi bermakna krusial bagi hadirnya titel La Liga bagi Blaugrana

Penulis: Sem Bagaskara

Dalam empat partai pamungkas La Liga 2015-2016, Suarez mencetak 10 gol.

Ia empat kali menjebol gawang Sporting Gijon di Camp Nou (6-0), mengemas sebiji gol di markas Betis (1-0), dwigol dalam derbi versus Espanyol (5-0), dan menutup kompetisi dengan torehan hat-trick di rumah Granada (3-0).

Fan Barca jelas berharap Suarez kembali melakukan sprint di etape terakhir La Liga 2016-2017. Striker beralias El Pistolero itu sudah kembali bikin gol pekan lalu saat Blaugrana menumbangkan Espanyol 3-0.

Dobel gol ke gawang Espanyol dipercaya telah menghilangkan beban di pundak Suarez. Soalnya, El Pistolero selalu gagal masuk papan skor dalam enam laga sebelumnya di berbagai kompetisi.

Suarez pun kini bisa menatap tiga pertandingan berikut melawan Villarreal (6/5/2017), Las Palmas (14/5/2017), dan Eibar (21/5/2017) dengan lebih percaya diri.

"Saya tak cemas dengan performa Suarez sebab ia memberikan banyak hal selain gol. Namun, jelas bahwa bagi seorang striker, gol sangatlah penting," kata pelatih Barcelona, Luis Enrique, seusai duel versus Espanyol pekan silam.

Ucapan Enrique itu bisa dijadikan pelecut bagi rekan Suarez di sektor ofensif Barca, Neymar Jr. Pria Brasil ini melalui lima partai terbarunya bersama Barca tanpa mencetak gol.

Duel versus Villarreal pada pekan ke-36 bisa disasar Neymar sebagai momentum untuk bangkit. Ia doyan membobol gawang tim beralias Kapal Selam Kuning tersebut.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.765


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.