Dortmund Vs Hoffenheim, Pertaruhan Tiga Besar

By Sabtu, 6 Mei 2017 | 15:15 WIB
Aksi striker Borussia Dortmund, Marco Reus, saat mengontrol bola dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 melawan Bayern Muenchen di Munich, (26/4/2017).
GUENTER SCHIFFMANN/AFP
Aksi striker Borussia Dortmund, Marco Reus, saat mengontrol bola dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 melawan Bayern Muenchen di Munich, (26/4/2017).

Sepanjang Bundesliga 2016-2017, Borussia Dortmund selalu berhasil menaklukkan rival papan atas melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang. Lantas apakah tren tersebut bakal berlanjut dalam laga pekan ke-32 pada akhir minggu ini?

Penulis: Wieta Rachmatia

Signal Iduna Park terbukti cukup angker bagi rival-rival Dortmund. Die Borussen tercatat belum pernah menelan kekalahan dalam partai Bundesliga yang digelar di depan publik sendiri.

Dua klub teratas di klasemen sementara Liga Jerman 2016-2017, Bayern Muenchen dan Leipzig, pernah merasakan magi kandang Dortmund.

  • Saat ini Hoffenheim mengumpulkan 58 poin, angka terbanyak yang pernah dimiliki klub tersebut dalam satu musim Bundesliga.
  • Dortmund hanya satu kali gagal mencatat kemenangan di kandang sepanjang 2017, yaitu saat melawan Koeln pada pekan ke-31 (0-0).
  • Hoffenheim hanya menorehkan satu kemenangan dalam tujuh partai tandang terakhir.

Keduanya menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke Signal Iduna Park. Adalah Aubameyang yang berhasil membobol gawang Muenchen dan Leipzig.

Melawan Hoffenheim, yang kini bertengger di posisi ketiga, Aubameyang diharapkan mampu meneruskan kebiasaannya mencetak gol.

Dortmund kudu menaklukkan Hoffenheim untuk bisa mengambil alih peringkat tiga alias jatah terakhir ke babak utama Liga Champions musim mendatang.

"Kami tak mau melakoni babak kualifikasi Liga Champions pada musim panas. Kami menginginkan tiket langsung ke babak utama," ujar gelandang Dortmund, Marco Reus, kepada Kicker.

"Oleh sebab itu, kami akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk mencapainya," kata pemain tim nasional Jerman tersebut.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.765


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.