Tendangan Bebas Rashford Bawa Man United Taklukkan Tanah Spanyol

By Beri Bagja - Jumat, 5 Mei 2017 | 03:57 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celta Vigo bersama rekannya, Antonio Valencia, dalam laga semifinal I Liga Europa di Estadio Balaidos, Vigo, 4 Mei 2017.
MIGUEL RIOPA / AFP
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celta Vigo bersama rekannya, Antonio Valencia, dalam laga semifinal I Liga Europa di Estadio Balaidos, Vigo, 4 Mei 2017.

Manchester United akhirnya mampu menaklukkan tanah Spanyol. Kamis (4/5/2017), Setan Merah menang 1-0 di markas wakil Negeri Matador, Celta Vigo, dalam laga semifinal pertama Liga Europa.

Gol tunggal Manchester United pada laga di Estadio Balaidos ini berasal dari eksekusi tendangan bebas Marcus Rashford (menit ke-67).

Sebelum Rashford membawa Man United menang atas Celta Vigo, tanah Spanyol ibarat kuburan bagi Tim Setan Merah.

Mereka tak pernah menang sekali pun dalam 6 partai tandang terakhir di markas klub La Liga pada fase gugur kompetisi antarklub Eropa (1 seri, 5 kalah).

Keunggulan yang tipis untuk Manchester United mencerminkan kemenangan ini tidak mudah diperoleh. 

Kiper Celta Vigo, Sergio Alvarez, menjalani hari yang baik karena mencegah timnya kebobolan di babak pertama. Ia melakukan tiga penyelamatan brilian.

Pertama, Alvarez melontarkan dirinya untuk terbang menepis bola tembakan Rashford dari luar kotak penalti (20').

Dalam rentang lima menit, Alvarez juga memblok upaya beruntun yang dilepaskan Henrikh Mkhitaryan (35') dan Jesse Lingard (39') dari jarak dekat.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan tipis Man United dalam penguasaan bola (51%) dan penciptaan peluang (6-5).

Memasuki babak kedua, Celta melakoni start positif. Pasukan Eduardo Berizzo memiliki dua peluang bagus dalam seperempat jam awal.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.