Jose Mourinho Dianggap Mempermalukan Pemainnya

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 5 Mei 2017 | 06:17 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memantau jalannya pertandingan Liga Inggris antara timnya melawan Swansea City di Old Trafford, Minggu (30/4/2017).
Oli SCARFF/AFP
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memantau jalannya pertandingan Liga Inggris antara timnya melawan Swansea City di Old Trafford, Minggu (30/4/2017).

Sikap pelatih Manchester United, Jose Mourinho, yang mempertanyakan komitmen para pemainnya, mendapat reaksi negatif dari mantan pemain Blackburn Rovers, Chris Sutton. Sutton menilai bahwa Mourinho memperlakukan para pemain dengan meragukan profesionalitas mereka.

Mourinho sempat membahas cedera yang dialami Luke Shaw saat Setan Merah bermain 1-1 melawan Swansea City, Minggu (30/4/2017). Dia hanya bermain sembilan menit sebelum diganti karena cedera.

"Saya harap cedera Shaw memang benar-benar serius sampai dia meminta diganti saat pertandingan baru berjalan sebentar," kata Mourinho ketika itu.

Baca Juga:

Sutton tidak sepakat dengan ucapan Mourinho. Menurutnya, tidak seharusnya pelatih asal Portugal tersebut menyiratkan ketidakpercayaan kepada anak buahnya,.

"Mengkritik pemain karena tidak menahan sakit sangat tidak adil. Sepanjang pengalaman saya, manajer boleh berkata apa saja di ruang ganti, tetapi mereka akan mendukung para pemainnya di depan umum. Jika dia mengulangi omongannya, saya rasa hubungannya dengan Shaw akan bermasalah," kata Sutton.

Dalam wawancara dengan BBCRadio 5, Sutton menilai kalau omongan Mourinho adalah caranya mengirim sinyal pada manajemen klub bahwa ada beberapa pemain yang ingin dia jual.

"Dengan mengatakan hal demikian, Mourinho seperti ingin memberitahu manajemen klub: 'Saya tak butuh pemain ini dan butuh pengganti'. Mourinho tidak bodoh, tidak mungkin dia mengatakan hal seperti itu tanpa alasan," kata Sutton.

Shaw bukan satu-satunya pemain yang jadi sasaran kritik Mourinho. Luke Shaw dan Chris Smalling pun jadi target.

"Saya lebih suka tidak membahas Jones dan smalling. Lebih baik saya bicara soal pemain seperti Juan Mata yang memberikan upaya 100 persen," tutur Mourinho dalam konferensi pers setelah laga kontra Swansea.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X