Paris Saint-Germain, Hasrat Naik Level

By Kamis, 4 Mei 2017 | 11:57 WIB
Pierre Emerick-Aubameyang dan Marco Veratti.
GETTY IMAGES
Pierre Emerick-Aubameyang dan Marco Veratti.

Bukan ketidakberuntungan yang membuat langkah Paris Saint-Germain terhenti di perempat finl Liga Champion 2016/17. Gelandang PSG, Marco Verratti, mengklaim bahwa klubnya memang belum berada di level yang sama dengan tim semacam Barcelona.

Penulis: Wieta Rachmatia

Verratti merasa bahwa satusatunya cara meningkatkan derajat PSG adalah dengan mendatangkan lebih banyak pemain bintang.

"Kami tahu betul tidak berada di level yang sama dengan Bayern Muenchen, Real Madrid, atau Barcelona. Kami tidak bisa mengingkari fakta tersebut," tutur Verratti kepada situs Le Figaro.

"Namun, dengan kedatangan satu atau dua pemain yang sangat berkualitas, kami bisa membangun tim hebat dalam empat atau mungkin lima tahun. Mereka bisa sangat membantu tim ini," katanya.

Baca Juga:

Faktanya, sudah cukup banyak nama tenar yang dikabarkan bakal bergabung dengan Paris SG pada bursa transfer musim panas 2017.

Sergio Aguero, Alexis Sanchez, serta Pierre-Emerick Aubameyang disebut-sebut termasuk ke dalam bidikan klub yang sudah mengo- leksi enam gelar juara Ligue 1 tersebut.

Situs majalah olahraga Prancis, France Football, bahkan menyatakan bahwa ayah Aubameyang, Pierre, telah mengadakan pertemuan dengan Patrick Kluivert selaku manajer PSG.

Keduanya disinyalir membahas rencana transfer Aubameyang ke Paris pada musim panas mendatang.


Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol Borussia Dortmund ke gawang Real Madrid pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (7/12/2016).(JAVIER SORIANO/AFP)

Saat ini, Aubameyang masih terikat kontrak dengan Borussia Dortmund hingga 2020. Mampu mencetak 27 gol hingga pekan ke- 30 Bundesliga 2016/17, penyerang berkewarganegaraan Gabon ini menjadi incaran sederet klub elite Eropa.

Sebagai catatan, Aubameyang disebut bakal mengalami kenaikan gaji signifikan andai bergabung dengan PSG.

Di Dortmund, Aubameyang mendapatkan bayaran sekitar delapan juta euro atau setara 116,4 miliar rupiah per tahun. Konon, gajinya bersama PSG bisa mencapai angka 12 juta euro (174,6 miliar rupiah).

Aubameyang sudah tak asing lagi dengan sepak bola Prancis. Sebelum bergabung dengan Dortmund pada 2013, ia sempat merumput bersama beberapa klub Prancis seperti Lille, AS Monaco, dan Saint- Etienne.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.764


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X